Papan Reklame di Palu Membahayakan, Wali Kota : Jika Tidak Layak Kita Robohkan

0
58
Papan reklame di Jalan Moh Yamin, Kota Palu, nyaris roboh. Foto : Kataku

Kataku.id – Papan reklame di Jalan Moh Yamin, Kelurahan Tatura Utara, Kota Palu, rusak. Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid beri waktu satu jam kepada pemiliknya agar diperbaiki, jika tidak akan dirobohkan.

Rusaknya papan reklame di Jalan Moh Yamin ini beresiko akan keselamatan pengendara dan penduduk yang bermukin di sekitar papan itu berdiri. Warga setempat menyebutkan papan reklami ini sudah lama bergoyang jikq ditiup angin kencang.

“Takut juga kita yang tinggal dekat ini papan reklame,” ungkap warga setempat, pada Senin 7 Juni 2021, sore.

Sedangkan Wali Kota Palu, Hadianto mengatakan akan memberikan waktu sejam kepada pemilik papan reklame untuk mengecek kelayakan.

“Jika tidak layak, akan kita bongkar. Walaupun tidak ada unsur kesengajaan, namun ini sangat mengganggu keselamatan,” kata Hadi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohamad Arif meminta kepada seluruh pemilik papan reklame di Kota Palu agar memperhatikan kelayakan keamanan papan reklamenya.

“Untuk para pemilik billboard agar memperhatikan lagi kondisi rangka dan tempatnya. Jangan ambil untungnya saja tapi unsur keselamatan diabaikan,” pintanya. (sdk)

LEAVE A REPLY