BERITA SULTENG

Tanda Tangani Fakta Integritas, Polsek Palu Barat Siap Perangi Narkoba

Kataku.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, lakukan penandatanganan fakta integritas. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Polri menyatakan perang terhadap narkoba.

Penandatanganan fakta integritas digelar di Mapolsek Palu Barat, Jalan Datuk Pamusu, Kota Palu, Kamis (10/6/2021).

Kapolsek Palu Barat, IPTU Adi Ismanto mengatakan oknum yang kedapatan menggunakan narkoba, akan dilakukan proses pidana.

“Tidak ada anggota yang main-main dengan Narkoba. Jika ditemukan makan dilakukan Proses pidana serta hukuman disiplin dan diajukan sidang kode etik Kepolisian,” tegas Kapolsek.

Dalam surat perjanjian yang ditanda tangani masing-masing anggota Polsek Palu Barat, berisi tentang perjanjian untuk tidak mengkonsumsi dan menyalah gunakan narkoba.

“Pakta integritas ini dilakukan secara sadar tanpa paksaan apapun,” ungkap IPTU Adi.

Adi menjelaskan bahwa surat perjanjian tersebut merupakan bentuk perlawanan Polri terhadap narkoba.

“Perang melawan narkoba harus dilakukan terhadap internal terlebih dahulu. Khususnya diri sendiri,” papar Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M melalui Kapolsek Palu barat Iptu Adi Ismanto, S.H mengatakan bahwa narkotika merupakan musuh bersama, sehingga peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk memeranginya.

Ia menambahkan, untuk membasmi barang haram tersebut, peran masyarakat juga dibutuhkan. Masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi terkait narkoba. (RN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERPOPULAR

To Top