Nasabah BCA di Palu Dirampok, Pelaku Terekam CCTV Warga

0
1779

Kataku.id – Aksi perampokan terjadi kepada nasabah Bank Central Asia (BCA), Senin (14/6/2021) pagi tadi. Uang berjumlah Rp83 juta raib.

Korban diketahui bernisial S (32 Tahun). Ia berprofesi sebagai dokter. Musibah yang menimpanya terjadi di depan Bank BCA, Jalan Moh Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur. S mengendarai mobil Toyota Agya berwarna kuning.

Korban mengatakan saat itu dirinya hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. Karena melihat parkiran penuh, ia memarkirkan kendaraanya di luar area bank.

“Saat itu saya sendiri,” ucap korban.

Baca juga di sini :

http://kataku.id/2021/06/14/pasien-covid-19-di-undata-meninggal-gantung-diri-gunakan-sarung/

Ia mengungkapkan bahwa uang senilai Rp83 juta ditaruh di bawah kursi mobil bagian depan dengan dibungkus plastik berwarna hitam.

“Saat balik ke mobil, saya mendapati kaca mobil bagian depan sebelah kiri sudah pecah,” jelasnya.

Saat diperiksa, uang yang ia simpan di bawah kursi mobil tersebut telah raib.

Dari kejadian ini, satu CCTV milik warga berhasil merekam aksi diduga pelaku perampokan nasabah Bank BCA tersebut.

Pemilik CCTV, Ilham menjelaskan saat itu dirinya baru saja bangun. Kemudian orang tuanya memberitahukan ada polisi yang mau melihat rekaman CCTV miliknya.

“Dari CCTV, terlihat ada orang mengenakan kaos berwarna putih, menggunakan motor matic berwarna merah dan memakai helm,” ujarnya.

Baca juga di sini :

http://kataku.id/2021/06/15/ini-fakta-perampokan-nasabah-bank-bca-di-palu/

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, melalui Wakapolres Palu, Kompol Margianta menyebutkan bahwa sebelum ke Bank BCA, korban terlebih dahulu menarik uang Rp83 juta di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Tersangka ini diduga telah menguntit korban,” ungkap Kompol Margianta.

Ia menjelaskan, ini kali pertama kasus pencurian dan kekerasan terjadi menimpa nasabah bank di tahun 2021.

Wakapolres Palu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati. Ia mengucapkan untuk tidak menaruh barang berharga dan uang dengan jumlah besar di dalam mobil.

“Kepada para nasabah bank yang hendak menyetor atau menarik uang dalam jumlah besar, diharapkam untuk meminta pengawalan dari polisi,” imbaunya.

Kasus ini sekarang telah ditangani oleh Polres Palu. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan. (RN)

LEAVE A REPLY