Anggaran Pemberantasan dan Pencegahan Narkoba di Palu Hanya 50 Juta Setahun

0
58

Kataku.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu melalui Komisi A menyebut anggaran pemberantasan dan pencegahan narkoba untuk Badan Narkotika Nasional (BNN) di Palu, sangat kecil.

Hal ini katakan langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, pada Selasa (15/6/2021), pagi.

Mutmainah mengungkapkan bahwa jumlah anggaran pemberantasan narkoba hanya Rp30 juta san pencegahan sekitar Rp25 juta dalam setahun.

“Ini sangat kecil sekali. Sedangkan kalau dilihat, kota Palu itu adalah wilayah yang tertinggi di Sulawesi Tengah sebagai wilayah Penyebaran narkoba,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, nominal yang kecil tersebut adalah anggaran yang disupport dari pusat. Ia meminta dukungan anggaran dari pemerintah kota terkait pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan narkoba.

“Artinya bahwa kerja bersama ini dibutuhkan untuk melakukan penanggulangan narkotika dan pencegahan serta pemberantasannya. Yang paling penting itu adalah di Garda terdepan sebagai pencegahan,” ujar Mutmainah.

Tak hanya itu, Ketua Komisi A mengatakan kunjungan yang dilakukan pihaknya ke BNN Kota Palu beberapa waktu yang lalu juga untuk memperjuangkan lahan pembangunan kantor BNN.

“Melihat situasi ini Kota Palu menjadi wilayah dengan rapor merah Dan ini menjadi PR besar,” ucapnya.

Sedangkan Kepala BNN Kota Palu, AKBP Baharuddin menuturkan, DPRD siap mendukung dalam hal Perda P4GN yang meliputi lahan kantor dan anggaran.

AKBP Baharuddin juga merasa sangat bangga, karena kunjungam Komisi A DPRD adalah kali pertama dilakukan sejak adanya BNN Kota Palu.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya selaku Kepala BNN Kota Palu,” (rn)

LEAVE A REPLY