Tim Satgas Madago Raya Fokuskan Pengejaran MIT Poso

0
84

Kataku.id – Satgas Madago Raya terus memburu anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Kali ini pengejaran dilakukan menggunakan helikopter Dauphin AS 365 N3 dengan menyisir pegunungan di Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong.

Tim Satgas Madago Raya diterbangkan dari helipad poskotis Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu 23 Juni 2021.

Dari informasi yang diperoleh, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rakhman Baso yang juga selaku penanggung jawab operasi Madago Raya 2021, telah memerintahkan helicopter Dauphin untuk bergeser ke pegunungan di Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong.

“Pasukan gabungan TNI dan Polri saat ini intens lakukan pengejaran terhadap kelompok MIT,” ungkap Kasatgas Humas Operasi Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto, Kamis (24/6/2021).

Didik menerangkan pihaknya terus memperkecil ruang gerak kelompok tersebut dengan harapan sembilan orang yang masuk dalam daftar DPO ini segera tertangkap.

“Heli Dauphin telah lakukan dua kali pergeseran untuk mengangkut pasukan. Mereka akan ditempatkan pada pos sekat yang telah disiapkan,” tutupnya. (rn)

LEAVE A REPLY