Besok Ada Vaksin Gratis dari Polres Sigi, Cek Lokasinya di Sini

0
122

Kataku.id – Kepolisian Resor (Polres) Sigi, sediakan pos vaksinasi Covid-19 di lima titik yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Sebanyak ribuan masyarakat ditargetkan mendapatkan anti virus tersebut.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menyebutkan pihaknya menargetkan 2 ribu penerima vaksin Sinovac yang terbagi Polres Sigi 750 orang, Polsek Dolo 250, Polsek Biromaru 350, Polsek Marawola 250, Polsek Palolo 250 dan Polsek Kulawi 150 orang.

“Masing-masing anggota Polres dan Polsek jajaran harus menyediakan lima calon penerima vaksin,” ungkap AKBP Yoga, Jumat (25/6/2021), saat lakukan konferensi pers di Polres Sigi.

Ia mengatakan ada lima titik pos vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang disediakan. Kelima titik itu berada di tiap-tiap Polsek yang telah ia sebutkan tadi.

Yoga menjelaskan, Polri telah menyediakan sebanyak 200 vial atau dua ribu dosis vaksin bagi masyarakat. Ia menambahkan, vaksinator yang disiapkan yaitu sebanyak 126 orang dari Polres dan Polsek jajaran.

“Vaksinator juga kita gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi. Mereka diambil dari puskesmas-puskesmas di wilayah tersebut,” ujar Kapolres Sigi.

Terakhir, AKBP Yoga menambahkan, ada 1.610 dosis vaksisn yang juga tersedia di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi berharap masyarakat yang belum diberikan vaksin, bisa mengikuti vaksinasi gratis yang telah disediakan Polres Sigi. Ia juga menerangkan, vaksin tersebut dipastikan aman dan halal.

“Kami mendukung penuh program pemerintah sehubungan dengan percepatan vaksin kepada masyarakat di Sulteng terutama di Kabupaten Sigi,” tutupnya. (rn)

LEAVE A REPLY