Tim Resmob Polres Palu Amankan Dua Jambret di Jalan Touwa

0
169

Kataku.id – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Palu mengamankan dua jambret di Jalan Touwa, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kedua pelaku tersebut bernisial ARA alias Abi (22 tahun) dan GR alias Rifal (19 tahun). Mereka diamankan pada Kamis (24/6/2021) kemarin.

Diketahui, Abi beralamat di Jalan Touwa dan Rifal beralamatkan Jalan Malaya.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, penangkapan dilakukan atas
laporan Polisi nomor :LP.B/612/VI/2021/ Sulteng / Resort palu /Tanggal 24 Juni 2021 tentang Tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Penangkapan bermula saat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Palu menerima laporan pengaduan masyarakat atas kejadian tersebut.

“Kejadiannya di Jalan Mesjid Raya, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan itu pada Sabtu 1 Mei 2021,” ujar AKBP Riza Faisal, Jumat (25/6/2021).

Menerima laporan itu, Tim Resmob Polres Palu segera mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pada (14/6/2021), Polisi berhasil mendapatkan informasi tentang identitas dan alamat pelaku.

Kemudian Polisi langsung melakukan penyelidikan, sehubungan dari keberadaan pelaku dari kejadian tersebut.

Kemudian, pada Kamis (24/6) sekitar jam tiga sore, Polisi mendapatkan informasi keberadaan Rifal. Saat itu Rifal diketahui berada di Jalan Touwa, tepatnya di Kampus STIK Palu.

“Kemudian anggota langsung bergerak ke tempat yang dimaksud, dan berhasil mengamankan pelaku dan temannya yakni ARA,” tambah Kapolres Palu.

Setelah dilakukan penangkapan, kemudian kedua pelaku langsung diintrogasi. Mereka kemudian mengakui telah melakukan pencurian handphone dengan kekerasan atau jambret.

“Pelaku juga mengakui melakukan aksinya bersama temanya yang lain yaitu R, sementara dilakukan pengejaran Polisi,” sambungnya.

Usai menjambret handphone, kedua pelaku langsung menjual barang tersebut. Barang curian diketahui dijual kepada David di Jalan Banteng.

Dari keterangan tersebut Polisi kemudian menuju ke tempat yang dimaksud, dan melakukan penyitaan barang bukti berupa handphone merk Oppo A52 warna hijau.

Selanjutnya, kedua pelaku dan barang buktinyavdibawa ke Mako Polres Palu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Perlu diketahui, kedua pelaku telah melakukan aksinya lebih dari sekali. Mereka telah melakukan aksinya di Jalan Masjid Raya dan Jalan Banteng. (rn)

LEAVE A REPLY