Satgas Madago Raya Temukan Pondok dan Barang Milik MIT Poso

0
241

Kataku.id – Tim Kejar Satgas III Tindak Operasi Madago Raya temukan pondok dan beberapa barang yang diduga milik kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di pegunungan Manggalapi, Kampung Sri Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Penemuan pondok serta barang-barang yang diduga milik anggota MIT Poso berawal dari penyisiran Tim Bravo 16 bersama warga setempat di wilayah pegunungan Manggalapi, pada Jumat (25/6/2021), jam lima sore waktu setempat.

Kasatgas Humas Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan kelompok MIT kerap berpindah-pindah.

Mendapati hal ini, Didik mengimbau kepada masyarakat untuk membantu pihak keamanan dengan cara tidak memberikan informasi dan logistik kepada kelompok MIT ini.

“Saat ini pengejaran terhadap kelompok MIT terus dilakukan. Diduga mereka masih bersembunyi di pegunungan Manggalapi,” kata Didik, Sabtu 26 Juni 2021.

Ia juga menambahkan, jika melihat orang yang mencurigakan di wilayahnya agar segera menghubungi polisi. Ia juga mengabarkan bahwa situask di Kabupaten Poso, Parigi Moutong dan Sigi, terpantau aman dan kondusif.

Adapun barang yang ditemukan Satgas Madago Raya di pegunungan Manggalapi, Kabupaten Sigi, antara lain, baju sarung, sajam, handphone, sollar cell dan kelengkapan barang dapur.

Seluruh barang tersebut saat ini telah diserahkan ke Satreakrim Polres Poso untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (rn)

LEAVE A REPLY