Tak Patuhi Aturan PPKM, Cafe Ini Didenda 2 Juta

0
450
Foto : Istimewa

Kataku.id – Salah satu cafe di Kota Palu mendapat tindakan tegas dari Tim Operasi Yustisi Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Cafe tersebut dinilai tidak mentaati aturan sesuai surat edaran Wali Kota Palu nomor 03 tahun 2021.

Cafe tersebut adalah Bell Rock Cafe yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur.

Baca juga di sini :

https://kataku.id/2021/06/27/puluhan-atlit-ikuti-kejuaraan-tinju-amatir-di-hutan-kota-palu/

Bell Rock Cafe diberi sanksi tegas oleh Tim Operasi Yustisi Pemkot Palu berupa denda sebanyak Rp2 juta. Denda tersebut diberikan karena Bell Rock Cafe telah melanggaru aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (26/6/2021).

Malam itu, Tim Operasi Yustisi cafe tersebut masih membuka tempat usahanya namun dengan modus mematikan lampu. Hal ini dilakukan agar dari luar nampak tidak ada aktivitas di dalam cafe tersebut.

Setelah Tim Operasi Yustisi masuk ke tempat itu, terdapat puluhan pengunjung masih asik nongkrong tanpa menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap pelanggar tentunya kami beri sanksi tegas, sebab mengingat saat ini warga terkonfirmaai Covid-19 semakin meningkat,” sebut Kasat PolPP Kota Palu, Trisno.

Trisno menjelaskan surat edaran tersebut telah diberikan di tiap-tiap tempat usaha di Kota Palu. Jika kedapatan masih melanggar, akan dikenakan denda hingga pencabutan sementara izin usaha.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu, Tim Operasi Yustisi telah memberikan sanksi tegas berupa denda Rp2 juta kepada Pizza Hut dan Zona Cafe. (rn)

LEAVE A REPLY