Berniat Naikkan Derajat Kedua Orang Tua, Anak Asal Tolitoli Jadi Polisi

0
853
Chairil dinyatakan lulus pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng. Foto : Kataku

Kataku.id – Ayah bekerja sebagai Petani dan Ibu menjadi tukang bersih Masjid, mampu mengantarkan anaknya menjadi anggota Polri.

Anak tersebut bernama Chairil (18 tahun) asal Desa Malala, Kelurahan Dondo, Kabupaten Tolitoli. Sedangkan ayahnya bernama Zainuddin dan ibunya Nurma.

Chairil resmi menjadi polisi pada Senin 28 Juni 2021. Ia mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di SPN Polda Sulteng di Desa Labuan, Kabupaten Donggala.

Anak dari Zainuddin ini berhasil mendapat gelar siswa cendikia dengan nilai 82 dari 211 orang yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng.

“Selain bertani, ayah saya bekerja ditempat usahanya orang juga. Ibu saya selain IRT, dia juga bekerja bersihkan masjid,” ungkap Chairil saat diwawancarai wartawan, di SPN Polda Sulteng.

Kini Chairil telah dinyatakan lulus dan telah mengucapkan sumpah sebagai anggota Polri. Ia mengaku sangat senang sekaligus bangga.

Ia juga mengungkapkan, menjadi Polisi adalah cita-citanya sejak kecil. Menjadi Polisi juga ia lakulan untuk menaikkan derajat kedua orang tuanya.

“Semua berkat kerja keras dan doa dark kedua orang tua sehingga bisa lulus dan menjadi seperti sekarang,” ucapnya.

Chairil mengajak para generasi muda yang ingin menjadi Polisi untuk agar selalu berusaha dan pantang menyerah. Usaha yang keras pasti akan membuahkan hasil yang jika disertai dengan doa dan dukungan orang tua. (rn)

LEAVE A REPLY