SPN Polda Sulteng Luluskan Ratusan Siswa, 19 Diantaranya Ditugaskan di Mabes Polri

0
763
SPN Polda Sulteng Luluskan Siswa Bintara dengan pangkat Bripda. Foto : Kataku

Kataku.id – Sebanyak 19 putra terbaik Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapatkan penempatan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Ratusan siswa tersebut telah dinyatakan lulus dan selesai mengambil sumpah di SPN Polda Sulteng, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, pada Senin (28/6/2021), pagi.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, ke 19 putra terbaik Sulteng dipilih berdasarkan kemampuan masing-masing sesuai hasil dari pendidikan di SPN Polda Sulteng.

“Saya kira itu merupakan kebijakan pimpinan Polri. Sehingga beberapa personil hasil didik dari SPN Polda Sulteng ditempatkan di Mabes Polri untuk memperkuat Mabes Polri,” ungkap Kapolda Sulteng.

Kapolda menjelaskan para siswa Bintara Polri lulusan SPN Polda Sulteng akan menempati satuan Densus 88 Anti Teror sembilan orang, Korp Brimob Polri, tujuh orang, Polair Barhakam dua orang dan Satwa Korsabhara satu orang.

“Usai kegiatan ini, mereka akan cuti selama 10 hari dan kemudian akan segera bertugas ditempat masing-masing,” ujarnya.

Perlu diketahui, jumlah siswa yang mengikuti kegiatan kelulusan dan pengambilan sumpah berjumlah 211 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Sulteng. Mereka lulus dengan pangkat Bripda.

Siswa lain yang tidak ditempatkan di Mabes Polri akan bertugas di Satuan Brimob Polda Sulteng.

Kapolda menyebutkan penempatan di Brimob untuk membentuk mental para siswa.

“Dikarenakan agar mental siswa tersebut lebih mantap lagi,” ucapnya.

Dengan penambahan personil tersebut Kapolda juga berharap kekuatan Polisi bertambah dan dapat menyelesaikan masalah di Sulteng terutama terorisme. (rn)

LEAVE A REPLY