Orang Tua Murid di Palu Keluhkan Belajar Daring

0
273
Salah satu orang tua murid yang hendak mendaftar ulang di SMPN 1 Palu. Foto : Kataku

Kataku.id – Orang tua murid di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), keluhkan belajar Dalam Jaringan (Daring).

Salah satu orang tua murid, Verawati (42 tahun) mengaku pusing jika melihat sekolah tatap muka yang direncanakan akan kembali dibuka 19 Juli mendatang, kembali ditunda.

Pasalnya, menurut wanita ini, belajar Daring tidak efektif. Anak-anak lebih baik bermain game online ketimbang belajar.

“Saya heran, dari dulu ada wacana sekolah tatap muka dibuka. Saat dekat-dekat sekolah, Covid-19 dibilang naik,” ucap Vera, Kamis (1/7/2021).

Sama halnya dengan Irmayanti (40 tahun), ia juga kesal, karena setiap mendekati sekolah tatap muka, angka Covid-19 selalu disebut naik.

“Sudah mau tiga kali kayaknya ini dibilang-bilang sekolah tatap muka mau dibuka, pas dekat-dekat dibuka, Covid-19 meningkat jadi alasan,” kata Irma.

Ia mengatakan belajar Daring tidak efektif. Karena kendala jaringan dan banyaknya godaan kepada anak-anak jika membuka gadget.

“Saat ujian, anaku cuma pigi bermain. Mamanya yang terpaksa bikin ujiannya. Lama-lama orang tua yang pintar ini,” geramnya.

Kedua orang tua murid ini meminta kepada Pemerintah Kota Palu, untuk mempertimbangkan kembali terkait sekolah tatap muka. Karena menurut mereka sekolah tatap muka itu sangat penting.

Mereka menyarankan sekolah tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti di tempat-tempat umum lainnya. (rn)

LEAVE A REPLY