Covid di Palu Meningkat, Remaja Paling Banyak Tertular

0
263
Ilustrasi. Foto : Kataku

KATAKU, PALU – Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengatakan di bulan Juli, kasus Covid-19 di Bumi Tadulako meningkat secara signifikan. Sampai saat ini, kasus Corona di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyentuh angka 2.403.

“Kami harus menyampaikan ini. Agar masyarakat tau perkembangan Covid-19 di Palu itu seperti apa,” kata Reny, Selasa 6 Juli 2021.

Ia membeberkan, menurut data yang ia punya, umur pasien Covid-19 saat ini didominasi oleh 19 tahun sampai 45 dengan total kasus 120.

“Remaja yang paling banyak tertular dalam kasus kali ini,” ujarnya.

Reny meminta seluruh Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Palu harus siap. Ia menyampaikan, saat ini, hanya RS Anutapura yang paling banyak memiliki jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Jumlah tempat tidur di RS Anutapura untuk pasien Covid telah kami tingkatkan menjadi 150. Sekarang, sudah terpakai 54%, tinggal 46% yang tersisa,” sebut Reny.

Dari kasus yang ada, di bulan Juli, data menyebutkan bahwa penambahan terjadi akibat adanya kontak erat dengan orang yang telah tertular Covid-19.

Maka dengan hal ini, Pemerintah Kota Palu melakukan pengetatan PPKM skala Mikro dengan harapan, trend Corona di Bumi Tadulako kembali menurun. (rn)

LEAVE A REPLY