Wakil Wali Kota Palu Sebut Tim Yustisi Akan Beroperasi Tiga Kali Dalam Sehari

0
193
Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido. Foto : Kataku

KATAKU, PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah, resmi memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Tim Operasi Yustisi disebut akan beroperasi tiga kali dalam sehari.

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengatakan akan mengambil beberapa langkah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, melalui PPKM Mikro.

Beberapa langkah Pemkot yang akan diambil yaitu melakukan vaksinasi secara masif di seluruh Kelurahan. Kegiatan vaksinasi akan langsung dikoordinir oleh tiap-tiap Camat se-Kota Palu.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib mendatangkan 1.000 masyarakat untuk mengikuti vaksin.

“Setiap Camat dalam rentang seminggu harus mencapai 80 persen masyarakat di wilayahnya mengikuti vaksinasi,” sebut Reny, Selasa (6/7/2021).

Reny juga menjelaskan, Operasi Yustisi akan dilaksanakan tiga kali dalam sehari. Nantinya Tim Yustisi akan terbagi dalam tiga tim saat melaksanakan tugas.

“Tugas mereka tak lain yaitu menyasar tempat umum, tempat usaha, dan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Reny menekankan, khusus wilayah di Hutan Kota Palu, saat ini pihaknya telah mensosialisasikan terkait pengetatan protokol kesehatan. Jika keesokan harinya masyarakat yang berdagang di wilayah itu membandel, maka lokasi tersebut juga akan terancam ditutup. (rn)

LEAVE A REPLY