Empat Orang di Palu Dapat Penghargaan Dari Kapolri

0
132
Foto : Istimewa

KATAKU, PALU – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beri penghargaan kepada empat orang di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (8/7/2021).

Keempat orang itu yakni Camat Mantikulore, Dwi Yanoeardi, Bhabinkamtibmas, Aipda Hadi Suharyanto, Babinsa, Serda Kriswanto Masani dan Ketua RT kampung Tanguh Valanguni, Bripka Asrum.

Mereka menerima penghargaan dari Kapolri karena dinilai sukses menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayahnya.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), pagi tadi.

“Alhamdulillah, Kecamatan Mantikulore dapat menjadi yang terbaik dalam penerapan PPKM Mikro. Hal ini tidak lepas dari peran Forkopimda, Kepala Desa dan Lurah yang saling bersinergi dalam penyampaian informasi dan penyamaan persepsi dalam mengambil keputusan untuk menekan penyebaran Covid-19,” saat ini,” kata Camat Mantikulore.

Penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Jenderal Polisi Listyo dengan Nomor Kep/991/VI/2021 tanggal 7 Juni 2021.

Camat Mantikulore mengatakan penghargaan ini, menjadi pemacu semangat bagi dirinya pribadi dan Kecamatan Mantikulore.

“Kita juga mempunyai Kampung Tangguh yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta menyediakan kebutuhan pangan untuk warga yang positif Covid-19,” tuturnya.

Dwi juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mempertahankan apa yang sudah dijalankan selama ini.

Agar Kecamatan Mantikulore dapat menjadi contoh bagi Kecamatan lain dalam menjalankan PPKM Mikro yang ada di Kota Palu. (asp)

LEAVE A REPLY