Mencuri di 16 Lokasi, Polres Palu Tangkap Dua Pemuda

0
22
Dua terduga pelaku pencurian di 16 lokasi, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto : Humas Polres Palu

KATAKU, PALU – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Palu menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, Jumat (16/7/2021), sekitar jam 04:00 Wita.

Kedua pelaku ialah H alias Ardi (22 tahun) dan MA alias Arjun (20 tahun). Ardi beralamat di Jalan Bayam dan Arjun di Jalan Buah Pala, Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Palu Barat.

Polisi menangkap mereka berdua di dua lokasi berbeda. Salah satunya di Jalan Kancil, lorong Pelangi dan rekan pelaku di Jalan Durian, Kelurahan Kamonji.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal mengatakan, mereka ditangkap berdasarkan dua laporan di kepolisian.

Kapolres menjelaskan, pelaku dengan nama Ardi telah masuk dalam DPO Polres Palu. Ardi diburu Polisi karena kasus pencurian dengan kekerasan di Jalan Tombolotutu, beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menjelaskan, saat anggotanya mengamankan Ardi, sebilah badik ikut ditemukan.

“Badik diselipkan di pinggangnya,” ujar Kapolres.

Saat ditangkap dan dilakukan introgasi, Ardi mengaku telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Jalan Tanjung Karang.

Ardi juga mengaku beraksi tidak seorang diri. Arjun disebut Ardi ikut melakukan pencurian bersamanya di Jalan Durian

“Dari pengakuannya, Arjun berhasil ditangkal juga,” jelas Riza.

Riza menyebutkan bahwa Ardi telah lakukan pencurian di 16 lokasi di Kota Palu diantaranya Jalan Tg Karang, Jalan Tombolututu, Jalan Kelor dua kali, Jalan Kartini, Jalan Hang tuah, Jalan Lembu, Jalan Kancil, Jalam Touwa dua kali, Jalan Rajawali, Jalan Datu Pamusu, Jalan Bantilan, Jalan Siranindi, Jalan Gajahmada, dan Jalan Jamur.

Perlu diketahui, kedua pelaku diberi hadiah timah panas karena mencoba kabur saat dibawa ke tempat mereka menjual barang hasil curiannya.

Dari penangkapan mereka, Polisi berhasil mengamankan satu Hp Oppo A1k warna hitam, satu Hp Oppo A5s warna hitam, satu Hp VivoY53 warna gold, satu Hp Lenovo warna hitam, satu Hp Oppo A12 warna Hitam, satu Hp samsung duos warna putih, satu Hp Samsung J1 warna hitam dan sebilah badik. (rn)

LEAVE A REPLY