Polres Palu : Jangan Timbun Atau Naikkan Harga Tabung Oksigen. Jika Terjadi, Kami Tindak

0
144
Polres Palu cek stok tabung oksigen di Kota Palu. Foto : Humas Polres Palu

KATAKU, PALU – Kepolisian Resor (Polres) Palu mengingatkan untuk tidak menimbun atau menaikkan harga tabung oksigen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Kabag Ops, AKP Awaluddin, saat melakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen di PT Aneka Gas, Kelurshan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara, Rabu (28/7/2021).

“Jangan menimbun maupun menaikkan harga di tengah permintaan yang melonjak. Bila itu terjadi, pihak Kepolisian akan menindaknya,” tegasnya.

AKP Awaluddin menjelaskan, dapat dipastikan, stok oksigen cukup memadai untuk menjamin kebutuhan Rumah Sakit di Kota Palu.

“Intinya tidak ada kelangkaan oksigen, karena produksi oksigen cukup dan tersedia untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Palu,” ungkapnya.

Ia menyebut, saat ini, para distributor tabung juga masih memiliki stok, sehingga apabila kebutuhan tabung oksigen di rumah sakit terus meningkat bisa langsung dipergunakan.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait pemutakhiran data,” sebut Awaluddin.

Upaya tersebut diharapkan bisa memastikan agar jumlah pasokan tabung gas oksigen untuk medis sesuai dengan kebutuhan rumah sakit setempat sekaligus tepat sasaran. (rn)

LEAVE A REPLY