DPRD Palu Bantu Bayi di Pantoloan. Mutmainah Minta Pemerintah Jeli Lihat Masyarakat Terdampak Covid

0
38
Mutmainah Korona saat beri bantuan keperluan bayi di Pantoloan, Kota Palu. Foto : Istimewa

KATAKU, PALU – Ketua Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Mutmainah Korona, bantu kebutuhan bayi di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (28/7/2021).

Bayi perempuan itu merupakan anak ke empat dari salah seorang warga di Pantoloan, Sri, yang lahir satu minggu lalu di Rumah Sakit dr Sindhu Trisno Palu.

Saat hendak melahirkan, Sri dinyatakan positif Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit. Usai melakukan persalinan, ibu anak empat ini harus menjalani isolasi di Rumah sakit tersebut dan anaknya dipulangkan ke rumah.

Mutmainah menjelaskan, saat suami dari Sri bekerja, bayi mereka yang belum genap sebulan itu harus diurus oleh tetangga.

Anggota DPRD Kota Palu ini juga menyebutkan bahwa bayi yang baru lahir mempunyai banyak kebutuhan, seperti susu, popok, pakaian dan keperluan lainnya.

“Hal ini membuat saya tergerak untuk bisa membantu keluarga ini agar dapat memenuhi kebutuhan anak mereka yang baru lahir,” ungkap Mutmainah.

Anggota DPRD Palu dengan sapaan akrab Neng ini mengatakan, bantuan untuk bayi tersebut telah ia salurkam bersama Yayasan Tina dan diterima langsung oleh suami dari Sri.

“Bantuannya macam-macam. Seluruhnya sudah pasti kebutuhan bayi yang kami berikan,” sebutnya.

Neng berharap, Pemerintah Kota Palu lebih jeli dalam mendeteksi masyarakat yang terdampak akibat pandemi terutama mengurangi beban ekonomi.

“Apa yang saya lakukan, semoga menjadi pembuka jalan bagi pihak pemerintah. Bisa jadi hal seperti ini terjadi kepada masyarakat lain di luar sana,” tandasnya. (rn)

LEAVE A REPLY