Satgas Madago Raya Bantu Perbaiki Penampungan Air Warga di Poso

0
14
Foto : Humas Satgas Madago Raya

KATAKU, POSO – Masyarakat Desa Panta Golemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Satgas Madago Raya bekerjasama perbaiki penampungan air bersih.

Penampungan air ini sering bermasalah karena terkendala sumbatan lumpur dan dedaunan. Penampungan air bersih ini berjarak sembilan kilometer dari pemukiman warga.

Atas perintah dari Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso kepada Komandan Sektor I PPS, Kompol Agung Pranajaya, untuk segera memperbaiki penampungan air tersebut.

Wakasatgas Humas Operasi Satgas Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono, menjelaskan bahwa material untuk memperbaiki penampungan air milik warga telah tiba di lokasi. Saat ini perbaikan telah dilakukan oleh petugas TNI dan Polri.

“Setelah dua hari dikerjakan masyarakat bersama Satgas Madago Raya yang bertugas di Pos Kelapa Dalam Desa Panta Golemba, bak penampungan air bersih rampung dikerjakan,” Ungkap AKBP Bronto, Minggu (15/8/2021) di Poso.

Bronto mengatakan, sebelumnya masyarakat ingin memperbaiki penampungan air tersebut. Namun karena terkendala jarak dan keamanan, mereka takut sehingga penampungan tak kunjung diperbaiki.

“Dari keluhan warga inilah yang didengar Kapolda Sulteng dan langsung melakukan pengecekan ke lokasi, serta segera merespon dengan melakukan perbaikan,” kata Bronto.

“Alhamdulilah Bak penampungan telah di bersihkan dan diperbaiki. Sehingga air dapat kembali mengalir ke pemukiman warga dalam bentuk saluran umum, sehingga diharapkan semakin membantu masyarakat setempat,” katanya kembali.

Kades Pantangolemba,
Tariras Pajaji, memberikan apresiasi kepada Satgas Operasi Madago Raya khususnya yang bertugas di pos sekat kelapa dalam.

“Terima kasih atas bantuan bapak Kapolda Sulteng sehingga bak penampungan air bersih kembali normal,” ucap Tariras.

Ia menambahkan bahwa kehadiran pos sekat Mandago Raya disana, turut membantu percepatan pembangunan di desa dan menciptakan keamanan bagi warga setempat. (rn)

LEAVE A REPLY