Deteksi dan Kendalikan Covid-19, Polsek Palu Utara Buat Inovasi Zonasi Tingkat Mikro

0
67
Kegiatan sosialisasi dan pengetatan protokol kesehatan Polsek Palu Utara. Foto : Polsek Palu Utara

KATAKU, PALU – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara lakukan zonasi tingkat mikro. Zonasi dibuat agar dapat mendeteksi warga yang telah terpapar virus dan dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.

Inovasi zonasi tingkat mikro ini adalah pertama kali dibuat oleh Polsek Palu Utara, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Palu Utara, IPTU Roestang.

Roestang menjelaskan, dengan zonasi, pihaknya bersama Satgas Covid-19 setempat, akan dengan mudah mengetahui wilayah yang tren Covid-19 nya tinggi.

“Setelah kami kelompokkan per RT dan RW, maka dapat melihat wilayah mana yang tingkat penularannya tinggi,” ungkap Kapolsek Palu Utara, Jumat (20/8/2021).

Jika telah mengetahui hal tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya bersama Satgas Covid-19 akan fokus melakukan sosialisasi dan pengetatan protokol kesehatan.

Foto : Polsek Palu Utara

Sedangkan bagi wilayah RT dan RW yang masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19, Polsek Palu Utara akan gencar melakukan Operasi Yustisi.

“Hal ini selaras dengan tujuan kebijakan PPKM Mikro yaitu mendeteksi dan mengendalikan Covid-19 di tingkat mikro,” kata Roestang.

Kapolsek berharap, dengan inovasi tersebut, ia bersama anggotanya, dapat mengendalikan dan mendeteksi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Palu Utara.

“Kami optimis, Palu Utara akan menyandang zona hijau Covid-19,” tutupnya. (rn)

LEAVE A REPLY