Jadi Kurir Makanan, Wakil Ketua DPRD Sulteng Prihatin Lihat Warga Isoman di Kos-Kosan

0
66
Foto : Ist

KATAKU, PALU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng), Muharram Nurdin, mengaku pernah terpapar virus Covid-19, beberapa waktu lalu.

Dengan kondisi seperti itu, Nurdin terpaksa harus mengisolasikan dirinya sesuai protokol Covid-19. Ia bahkan meminta anggota keluarga yang serumah dengannya agar pindah untuk sementara waktu.

“Kondisi tidak memungkinkan untuk tinggal bersama. Nanti terjadi penularan,” ungkap Nurdin, Minggu (22/8/2021).

Kini, Wakil Ketua DPRD Sulteng ini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan telah kembali beraktivitas di tengah masyarakat dengan ikut menjadi kurir makanan bagi warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Saat menjadi kurir makanan di Posko Roa Jaga Roa, Nurdin berkata prihatin melihat kondisi warga yang menjalani Isoman di sebuah kos-kosan.

“Saya ikut antarkan paket makan malam warga Isoman,” ungkapnya.

Di sebuah kostan tersebut, Nurdin mendapati ada warga yang Isoman, namun masih gabung bersama kerabatnya.

Ia khawatir, warga yang terpapar Covid-19 itu, malah akan menularkan virus ke kerabatnya.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan mereka berinteraksi dengan sesama warga. Penularan juga bisa terjadi karena tempat Isoman yang tidak memenuhi syarat,” sebut Nurdin.

Ia menambahkan, DPRD Sulteng, saat ini tengah memantau penanganan Covid-19 melalui panitia khusus.

“Dalam rapat pansus beberapa waktu lalu, kita sudah meminta agar penanganan corona harus sesuai dengan perencanaan yang ada,” tutupnya. (rn)

LEAVE A REPLY