Gelar Operasi Yustisi, Lima Pelanggar Prokes di Poso Dihadiahi Push Up

0
17
Persiapan petugas gabungan dalam menjalankan Operasi Yustisi di Kabupateb Poso, Sulawesi Tengah. Foto : Humas Polres Poso

KATAKU, POSO – Turunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satgas Covid-19, BPBD, Satpol PP, kembali menggelar Operasi Yustisi, Senin (6/9/2021).

Kabag Ops Polres Poso, Kompol Nurhadi, mengatakan, masyarakat harus taat dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga mengurangi mobilitas.

Tak hanya itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan harus terus diingatkan seperti meningkatkan imunitas tubuh dengan memakan sayur, berjemur sampai berolahraga.

“Upaya-upaya ini terus kami serukan kemasyarakat. Ini merupakan bagian dari mencegah adanya bahaya wabah covid-19,” ungkap Nurhadi.

Petugas gabungan saat menyisir pelanggar Prokes di Kabupaten Poso. Foto : Humas Polres Poso

Nurhadi juga meminta, seluruh personil Polres Poso, dapat lebih intens dalam memeriksa pelaku usaha yang tidak mematuhi Prokes.

Dari Operasi Yustisi yang dilaksanakan, lima orang diberi sanksi sosial, tiga orang diberi denda Rp50 ribu administrasi dan sembilan orang lainnya mendapati teguran lisan.

Sanksi sosial yang diberikan berupa push up,” tutup Kabag Ops. (nr)

LEAVE A REPLY