Tim Intelijen Kejati Sulteng Berhasil Menangkap Terpidana dari Gorontalo di Banggai

0
46
Tim Intelijen Kejati Sulteng berhasil menangkap terpidana dari Gorontalo di Kabupaten Banggai. Foto : Kejati Sulteng

KATAKU, BANGGAI – Terpidana kasus pengangkutan kayu tanpa surat izin, berinisial YT alias KY (52 tahun) berhasil ditangkap di Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu 9 Oktober 2021.

Berkat bantuan Tim Intelijen Kejati Sulawesi Tengah (Sulteng), terpidana yang telah divonis bersalah berdasarkan Putusan Mahkamah Agung ini, berhasil ditangkap.

Kasipenkum Kajati Sulteng, Reza Hidayat, mengatakan, YT alias KY dinyatakan bersalah sesuai dengan putusan Mahkamah Agung, Nomor :1942 K/Pid.Sus/2018.

“Terdakwa melakukan tindak pidana turut serta mengangkut kayu yang tidak dilengkapi secara bersama surat keterangan sahnya hasil hutan,” kata Reza.

Reza menjelaskan, terpidana YT alias KY ditangkap oleh Tim Intelijen Kejati Sulteng di bengkel milik terpidana tersebut.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasi C Bidang Intelijen Kejati Sulteng, Filemon Ketaren.

“Sebelumnya, intel kami dari Kejati Sulteng telah melakukan pengintaian di bengkel terpidana itu. Saat terpidana berada di lokasi, ia langsung kami tangkap,” jelas Reza.

YT alias KY ditangkap Tim Intel Kejati Sulteng bersama dengan Tim Kejari Banggai dan Kejati Gorontalo, tanpa melakukan perlawanan.

Saat ini, YT alias KY telah digelandang ke kantor Kejari Banggai untuk dilakukan pengecekan identitas diri serta dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Rencananya, terpidana akan segera dibawa ke Gorontalo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu,” sebut Kasi Penkum Kejati Sulteng.

Perlu diketahui, YT alias KY dijatuhi pidana penjara selama satu tahun dan denda Rp500 juta. (*)

LEAVE A REPLY