Beranda » 10 Aplikasi Perekam Layar PC & Laptop Terbaik 2022

10 Aplikasi Perekam Layar PC & Laptop Terbaik 2022

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan fitur perekam layar di perangkat hp kalian, terutama bagi sebagian orang yang menjadi conten creator youtube atau conten creator yang lain sebagainya.

Buat orang yang berkecimpung di dunia creator tentunya membutuhkan software atau alat bantu untuk membantu mereka membuat kointen-kontennya, untuk para conten creator pasti membutuhkannya untuk merekam presentasi, vidio tutorial dan juga game untuk di jadikan konten youtubenya.

Tetapi terkadang jika kita mengunakan fitur ini dari bawaan perangkat hp kadang bisa berhenti sendiri untuk merekam, layarnya saat kita menggunakannya.

Saat ini banyak sekali aplikasi record scrreen PC dan laptop yang beredaran yang bisa kalian gunakan untuk merecord konten ataupun sejenisnya, untuk semua aplikasi memang memiliki kekurangan dan kelebihan.

Buat kalian yang mengunakan aplikasi ini juga tidak perlu membayar untuk mengunakannya, karna aplikasi ini bisa kalian akses secara gratis tanpa membayar.

Kali ini kami akan memberikan informasi yang bisa kalian dapatkan untuk nama-nama aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk tanpa adanya ganguan terputus atau berhenti sendiri saat kita memakainnya.

Kalian bisa membaca ulasan kami di bawah ini untuk nama aplikasi semua aplikasi ini memiliki fitur yang berbeda-beda, simak saja ulasan dibawah ini, untuk ulasannya sebagai berikut.

1. EaseUS RecExport

Kualitas yang bisa kalian dapatkan dari menggunakan aplikasi ini sangat bisa di percaya, banyak orang yang sudah mengunakan aplikasi ini atau software ini untuk mereka gunakan membuat atau merekam vidio yang mereka butuhkan.

Aplikasi ini juga menjadi aplikasi yang masih terdaftar dalam peringkat pertama sebagai aplikasi software perekam meeting yang terbaik dari pada aplikasi-aplikasi yang ada.

Untuk aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung untuk kalian gunakan, kalian bisa menggunakan untuk merekam layar pc atau laptop kalian, webcam, dan audio yang jernih.

Kalian juga bisa membuat jadwal untuk rekaman kalian, kalian juga bisa mendapatkan fitur ini setelah kalian menginstal aplikasinya, kami sudah sediakan link unduhnya di bawah ini.

>>> Download aplikasi EaseUS RecExport di sini <<<

2. Screenpresso

Aplikasi perekam layar ini juga memiliki fitur yang cangih yang bisa kalian gunakan untuk membantu kegiyatan kalian untuk kepentingan, fitur yang di tawarkan oleh aplikasi ini memiliki dua software yang bisa kalian gunakan.

Untuk fitur yang terbagi menjadi dua yaitu fitur gratis atau tanpa membayar, kalian bisa mengakses record layar tetapi ada tanda air atau watermark,

Trending:  60 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Yang Membayar 2022

Untuk fitur yang kedua adalah fitur premium kalian harus membayar untuk mengakses fitur-fitur yang terkunci contohnya fitur untuk membagikan hadil recordan kalian kesosil media dan masih banyak lagi.

Untuk kalian yang ingin mengunakan aplikasi ini bisa langsung unduh melalui link yang ada dibawah ini.

Spesifikasi Minimum Screenpresso
OS Windows Seven or higher
CPU 2.0 GHz processor
GPU Intel HD Graphics 2000 or higher
RAM 4 GB of RAM
Memory 1GB Free Disk Space

>>> Download aplikasi Screenpresso di sini <<<

3. VideoProc

Aplikasi ini sendiri memiliki keunggulan yang bisa kalian gunakan untuk merekam layar. Kalian bisa merekam layar tanpa adannya batas saat kalian menggunkannya.

Dan kalian bisa mengunakan fitur yang ada didalam ini untuk kebutuhan live streaming, vidio youtube, meeting dan masih banyak kegunaan aplikasi ini.

Untuk aplikasi ini sendiri juga mampu memberikan kualitas gambar yang menarik walaupun pc atau laptop kalian memiliki kinerja yang rendah.

Untuk keungulan lainnya kalian bisa memilih area yang akan kalian rekam saja dan tentunya tanpa merekam keseluruhan layar, maka dari itu aplikasi ini memudahkan kalian untuk menggunakannya.

Kami sudah memberikan table tentang aplikasi ini dan sudah kami sediakan juga untuk link unduhnya di bawah ini.

Spesifikasi Minimum VideoProc
OS Windows dan Mac
CPU 1 GHz Intel atau AMD processor
GPU Intel HD Graphics 2000 or higher
RAM 1GB RAM
Memory 200MB Free Disk Space

>>> Download aplikasi VideoProc di sini <<<

4. HitPaw Screen Recorder

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang tergolong dalam aplikasi yang mudah kalian gunakan karna sudah mendukung interface yang bekerja sedikit rendah, namun aplikasi ini memudahkan untuk kalian gunakan.

Untuk aplikasi ini juga memiliki banyak sekali fitur unggulan yang dapat kalian rasakan apabila kalian menggunakan aplikasi ini untuk fiturnya kalian bisa rasakan seperti webiner, live meeting, dan masih banyak lagi fitur yang menunjang kalian untuk menggunakannya.

Kami sudah siapkan link unduhnya di bawah ini, buat kalian yang mau mencoba langsung saja unduh pada link yang sudah di sediakan.

Spesifikasi Minimal HitPaw Screen Recorder
OS Windows10/Windows 8/Windows 7(64 bits)
CPU x86-64 Intel or AMD
GPU 1GB VRAM
Memory 4GB free disk space

>>> Download aplikasi HitPaw Screen Recorder di sini <<<

5. iMyFone Filme Video Editor

Selanjutnya aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk merekam layar adalah aplikasi imyfone, aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali fitur unggulan yang bisa kalian gunakan.

Untuk fitur yang bisa kalian dapatkan adalah fast vidio mode, kalian bisa langsung mengedit vidio yang kalian rekam, dan banyak sekali tamplate yang bisa kalian pilih untuk kalian pakai.

Selain itu kamu akan mendapatkan fitur lagi untuk merekam layar di area yang kalian pilih, seperti yang sudah kami ulas di atas kalian tidak merekam keseluruhan layar.

Trending:  WhatsApp GB Versi Terbaru 2022
Spesifikasi Minimal iMyFone Filme Video Editor
OS Windwos 7/8.1/10 (31 & 64 bit)
CU IntePU i3 or better multicore processor, 2GHz or above
GPU Intel HD Graphics 5000 or later; NVIDIA GeForce GTX 700 or later; AMD Radeon R5 or later. 2 GB vRAM
Memory 10GB free disk space

>>> Download iMyFone Filme Video Editor di sini <<<

6. Open Broadcaster Software (OBS Studio) – Aplikasi Screen Recorder PC Tanpa Watermar

Aplikasi ini juga masuk kedalam aplikasi yang terbaik, kalian bisa menggunkan aplikasi ini tanpa adanya tanda air atau watermark, untuk aplikasi ini kalian bisa pasang atau instal di windows, osx, linux.

Kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam tanpa adanya ganguan sedikitpun. Kalian juga dapat merekam live streaming di webset.

Untuk fitur-fitur yang kalian dapat gunakan juga cukup banyak, kalian bisa langsung merekam desktop, suara yang berasal dari internal, ataupun juga bisa merekam melalui webcamp.

Untuk sepesifikasi aplikasi ini bisa kalian lihat table yang sudah kami sediakan di bawah ini, dan juga sudah kami sediakn untuk link unduhnya.

Spesifikasi Minimum OBS Studio
OS Windows, Mac, and Linux
CPU Intel i5 2000-series or AMD FX series Dual core processor
GPU Graphics card with DirectX 10
RAM 4GB RAM
Memory 2GB Free Disk Space

>>> Download aplikasi OBS Studio di sini <<<

7. TinyTake

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang banyak di gunakan untuk merekam layar pc, karnannya aplikasi ini gratis tanpa membayar untuk menggunakan fitur yang ada.

Kalian bisa mengunakan fitur merekam keseluruhan layar atau memilih area mana yang akan kalian rekam untuk kalian ambil gambarnya.

Untuk fiturnya yang lain yaitu zoom in atau zoom out, dan masih  banyak lagi fitur-fitur unggulan yang bisa kalian gunakan untuk aplikasinnya.

Untuk aplikasi ini kalian cuma bisa merekam layar 5 menit untuk yang berbayar kalian bisa sampai 120 menit untuk merekamnya, Kami sudah sediakan link unduhnya dia bawah ini kalian bisa langsung saja instal di perangkat kalian.

Spesifikasi Minimum TinyTake
OS Windows 7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPU Intel or AMD Dual core processor or equivalent
GPU
RAM 4GB RAM
Memory

>>> Download aplikasi TinyTake di sini <<<

8. Action!

Aplikasi yang terbaik untuk merekam laptop adalah aplikasi action, kalian bisa mendapatkan kualitas gambar yang HD dan juga dapat melalukan streaming secara real time.

Kalian juga bisa mendapatkan fitur yang cangih pada aplikasi ini, untuk fiturnya kalian bisa mengambil rekaman atau gambar secara cepat, cocok buat kalian yang membuat konten-konten tutorial.

Trending:  Tips Menggunakan Simbol FF Keren pada Nickname

Untuk kualitas dan ukuran vidio yang kalian dapatkan dari aplikasi ini juga sangat bagus apabila kalian edit.

Kami sediakan link unduhnya di bawah ini dan juga ada table ukuran maupun versi yang bisa kalian baca.

Spesifikasi Minimum Action!
OS Windows Vista/7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPU Intel Core 2 Duo 2.0 GHz processor or equivalent
GPU Graphics card with DirectX 9.0c
RAM 1GB RAM
Memory 1GB Free Disk Space

>>> Download aplikasi Action! di sini <<<

9. WM Capture

Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk merekam layar yang bisa kalian pilih areanya saja atau tidak semuanya kalian akan tangkap vidio layar.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat ungul yaitu fitur schedule recording, kalian bisa memberikan jadwal pada aplikasi ini kapan harus merekam layar dan mati.

Intinya kalian bisa menjalankan aplikasi ini secara mudah atau otomastis tanpa melakukan secara manual.

Hasil dari tangkapan dari aplikasi ini sendiri bisa kalian jadikan format ADV-ISO, WMV, MPEG, AVI dan masih banyak yang lainnya.

Untuk link dan juga table mengenai aplikasi ini bisa kalian simak di bawah ini.

Spesifikasi Minimum WM Capture
OS Windows XP/Vista/7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPU Intel or AMD Dual core processor
GPU Graphics card with DirectX 9.0c
RAM 512MB RAM/1GB RAM (recommended)
Memory 1GB Free Disk Space

>>> Download aplikasi WM Capture di sini <<<

10. XSplit Gamecaster – Aplikasi Perekam Layar PC Untuk Game

Selanjutnya ada aplikasi reka layar PC yang dapat kalian gunakan untuk mrmbantu kalian yang berkaitan dengan konten tutorial dan lain sebaginnya.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang cangih untuk kalian gunakan, aplikasi ini bisa live streaming secara stabil atau mampu memberikan kualiatas terbaik saat kalian bermain game.

Dan aplikasi ini sudah di sediakan fitur untuk mengedit vidio jadi memudahkan kalian untuk menggunakan tanpa harus menambah aplikasi editing lainnya.

Kami sudah siapkan table dan juga link unduh di bawah ini silahkan kalian instal saj melalui link yang sudah kami sediakan.

Spesifikasi Minimum XSplit Gamecaster
OS Windows 7 SP3/8/10 (32-bit or 64-bit)
CPU Intel i5 4th Generation Core processor or equivalent
GPU Nvidia GeForce or AMD Radeon graphics card with DirectX 10.1
RAM 4GB RAM/8GB RAM (recommended)
Memory 2GB Free Disk Space

>>> Download aplikasi XSplit Gamecaster di sini <<<

Akhir Kata

Kami sudah ulaskan nama-nama aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengambil tangkapan layar atau vidio layar, kalian baca terlebih dahulu sebelum menginstalnya.

Aplikasi ini semua sudah terdaftar resmi oleh google jadi jangan kawatir mengenai keamananya, dan bisa langsung saja klik link yang sudah kami berikan di atas, terima kasih.