Home » 20 Ide Panggilan Sayang yang Tidak Lebay Agar Makin Mesra

20 Ide Panggilan Sayang yang Tidak Lebay Agar Makin Mesra

Bagi anda pasutri yang ingin semakin mesra dengan pasangan maka tidak ada salahnya membiasakan panggilan sayang kepada pasangan agar kehidupan asmara anda semakin romantis. Simak ide panggilan sayang agar makin mesra.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana melakukan hal-hal romantis bisa membuat hubungan anda semakin mesra dan langgeng. Walaupun mungkin anda bukan tipe romantis, tapi setidaknya anda bisa melakukan hal sederhana yang terkesan romantis dimana wanita pada umumnya menyukai hal yang romantis. Tetapi bukan berarti para pria tidak menyukai hal yang romantis, cuman terkadang mereka “malu” untuk menunjukkannya.

Adapun cara yang paling sederhana dan mudah untuk menunjukkan hal yang romantis adalah memberikan nama sayang kepada pasangan sehingga anda tidak perlu memanggil nama pasangan anda secara langsung.

Walaupun mungkin terkesan lebay bagi beberapa orang, tetapi panggilan sayang umum dilakukan banyak orang tetapi tentunya anda harus pintar-pintar memilih nama panggilan agar memang tidak benar-benar terkesan lebay dan terkesan over seperti “matahariku”, bungaku” dan lainnya yang memang terkesan sedikit lebay walaupun hal tersebut tidak salah.

Manfaat Panggilan Sayang pada Pasangan

Walaupun kerap disepelekan, tetapi panggilan sayang kepada pasangan bisa membawa sejumlah manfaat pada kehidupan asmara anda. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Jarang Mengucapkan,  Tanda Hubungan Mulai Renggang

Panggilan sayang juga dapat menjadi tanda bahwa hubungan seseorang mulai renggang. Terutama ketika ada pasangan yang biasa menggunakan panggilan sayang, kemudian tiba-tiba berhenti melakukan kebiasaan tersebut.

Trending:  Cara Menggunakan Printer dan Cara Merawatnya

Kebiasaan yang tiba-tiba berhenti, menjadi tanda bahwa hubungan seseorang mulai sedikit renggang, karena komunikasi antara pasangan kekasih sudah mulai terbatas serta berkurang. Jadi, dapat dikatakan bahwa panggilan sayang merupakan salah satu pengukur kualitas komunikasi dalam suatu hubungan.

Menambah Keharmonisan Hubungan Dengan Pasangan

Pada umumnya, panggilan sayang digunakan sebagai bentuk rasa cinta serta rasa kepedulian seseorang pada pasangannya. Panggilan yang anti mainstream, lucu serta panggilan kesayangan merupakan bahasa sendiri yang digunakan oleh pasangan dan terbentuk atau tercipta seiring dengan komunikasi yang terus berjalan dengan pasangan.

Menurut ilmu psikologi, hal ini dinamakan sebagai personal idiom. Apabila pasangan telah memiliki personal idiom, maka tandanya hubungan yang dijalani telah semakin kuat. Beberapa pasangan bahkan memiliki satu kata yang memiliki arti dan makna yang lebih dalam dari apa yang dilihat oleh orang lain. Terkadang satu kata tersebut, dapat menjelaskan perasaan pasangan dengan baik dan hanya diketahui oleh kekasihnya saja.

Menurut seorang psikolog bernama Karen J Pragger, panggilan sayang juga menjadi salah satu indikator dari kedekatan pasangan. Selain itu, hal yang dibangun adalah kebiasaan bernama, gestur dan perilaku seksual pasangan.

Indikasi Bahwa Hubungan Pasangan Kekasih Sehat

Salah satu tanda bahwa anda memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan adalah dengan panggilan sayang. Akan tetapi, panggilan sayang tidak menjadi penentu bahwa hubungan yang anda jalani sehat, ada beberapa hal lainnya yang harus Grameds rasakan ketika berada dalam hubungan yang sehat selain dengan memiliki panggilan sayang dan personal idiom.

Berada dalam hubungan sehat, tandanya Grameds juga akan merasakan untuk berani berbicara jujur, atau memahami gaya bicara dan kebiasaan masing-masing. Dengan begitu, rasa bahagia dalam hubungan yang harmonis dapat tercipta.

Trending:  Cara Memunculkan Emoji di Laptop dengan Touch Keyboard & Shortcut

Ide Panggilan Sayang yang Tidak Lebay

Panggilan Sayang yang Tidak Lebay

Panggilan sayang yakni “baby” pastinya hal yang umum anda dengarkan ketika mendengarkan seseorang memanggil pasangannya. Adapun kata baby sendiri merupakan bahasa Inggris dan dalam bahasa Indonesia artinya adalah bayi, biasanya digunakan untuk memanggil anak-anak yang masih berusia beberapa bulan saja. Namun mengapa kata ini menjadi favorit menjadi panggilan sayang kepada pasangan?

Menurut sebuah penelitian, alasan pasangan kekasih menggunakan panggilan sayang ‘baby’ adalah karena kebanyakan pasangan merasa seperti sedang bernostalgia tentang masa kecilnya. Nostalgia yang dirasakan oleh banyak orang tersebut, dapat memicu otak untuk mengeluarkan dopamin. Zat dopamin yang dikeluarkan dalam jumlah yang cukup besar di otak, biasanya dapat memunculkan perasaan bahagia. Dan dengan alasan itu, kemudian terdapat kesimpulan bahwa panggilan sayang dapat memicu rasa bahagia dan dianggap sebagai salah satu cara yang tepat dalam menunjukan kasih sayang seseorang pada kekasihnya.

Selain kata baby, berikut beberapa ide panggilan sayang yang tidak lebay untuk anda terapkan bersama pasangan yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Mas.
  • Adek.
  • Sayang.
  • Ayang.
  • Beb.
  • Teteh.
  • Aa.
  • Boo.
  • Bestie.
  • Darling.
  • Bae.
  • Babe.
  • Boo.
  • Love.
  • Honey.
  • Dear.
  • Abang.
  • Neng.
  • Queen.
  • Beby

Demikian informasi mengenai de panggilan sayang agar makin mesra. Semoga berguna dan bermanfaat.