Seorang Alumni Dari Unsrat Manado Mampu Raup Puluhan Juta, Ini Orangnya

0
164

Kataku.id – Menjadi seorang freelance, membuat lelaki ini meraup puluhan juta rupiah hingga mampu membiayai pernikahannya sendiri. Siapa dia ?

Lelaki yang satu ini lahir di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Namanya Khoirul Lombu (26 tahun). Panggilan akrabnya Khairul.

Khairul merupakan alumni di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara, dengan mengambil jurusan Teknik Arsitek.

Saat ini ia telah tinggal menetap di kota kelahirannya bersama istri tercinta. Belum lama ini, Khairul melangsungkan pernikahan di Kota Ternate pada Februari 2021.

Namun siapa sangka, Khairul mampu membiayai pernikahannya sendri yang terbilang cukup mewah dengan konsep outdoor dari hasil kerja kerasnya.

“Profesi saya itu menjadi freelance Arsitek,” ungkap Khairul saat diwawancarai kataku.id, Jumat (25/6/2021).

Menjadi seorang freelance Arsitek, Khairul mampu mendapatkan Rp50 juta rupiah dalam kurun waktu 90 hari kerja.

“Paling sedikit, Rp10 juta dalam lima hari kerja,” ujarnya.

Khairul mengaku telah bekerja menjadi freelance Arsitek selama empat tahun. Ia pertama kali merintis karir tersebut di Kota Manado.

“Waktu itu kerja sambil susun skripsi,” terangnya.

Saat itu, dirinya hanya menerima upah kerja sebanyak Rp300 ribu. Bekerja sambil menyusun skripsi merupakan hal tersulit.

“Banyak atau sedikit, tetap disyukuri. Tapi nominal itu sudah lebih dari cukup waktu jadi mahasiswa,” ucapnya.

Kini profesi yang ia tekuni telah mengantarnya ke pintu kesuksesan. Berbagai project saat ini tengah ia kerjakan. Perusahaan swasta hingga pemerintahan telah menggunakan jasanya.

Beberapa bulan lagi, Khairul akan menjadi seorang ayah. Ia mengaku sangat bersyukur dengan rejeki yang diberikan tuhan.

“Sekarang harus pintar bagi waktu untuk kerja dan keluarga kecil saya,” kata Khoirul.

Ia berpesan bagi mahasiswa Arsitek yang ingin mengikuti jejaknya, untuk konsisten dan terus belajar melatih skill yang telah dimiliki. (rn)

LEAVE A REPLY