Yardin dan Kartini Nahkodai AJI Palu Periode 2021 Hingga 2024

0
15
Tangkapan layar. Foto : Istimewa

KATAKU, PALU – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, gelar Konverensi Kota (Konferta) ke VIII, Sabtu 4 September 2021.

Konferta tahun 2021 ini mengangkat tema “Jurnalis Kuat, Sehat dan Independen di Tengah Pandemi” dan dilaksanakan secara daring. Seluruh anggota AJI Palu mengikuti kegiatan ini.

AJI Kota Palu turut melakukan pemilihan Ketua dan Sekretari secara terbuka. Terdapat dua calon yang diusung pada pemilihan, yaitu Yardin Hasan berpasangan dengan Kartini Nainggolan dan Yardin Hasan bersama Abdul Rifai.

Yardin dan Kartini, unggul sebanyak 19 suara mengalahkan pasangan Yardin bersama Rifay, yang hanya memperoleh 10 suara. Diketahui, hanya 33 orang saja yang memperolah hak suara.

“Dengan demikian hasil konferta AJI Palu menetapkan pasangan ketua dan sekretaris ke depan adalah Yardin Hasan dan Kartini Nainggolan,” kata Pimpinan Utama Sidang Konferta Aji, Abdee Mari.

Sementara itu, sekretaris Jenderal AJI Indonesia, Ika Ningtyas, mengatakan, rekam jejak pasangan pemenang ini, sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia yakim Yardin dan Kartini dapat membawa AJI Palu lebih baik lagi di masa mendatang.

“AJI Kota Palu, merupakan salah satu AJI daerah yang cukup profesional dan baik dalam perlindungan jurnalis-jurnalis yang ada di Kota Palu,” Ucapnya.

Yardin selaku Ketua AJI Kota Palu yang baru dan Kartini merupakan Sekretaris, diharapkan dapat menahkodai AJI Palu lebih baik. (nobody)

LEAVE A REPLY