Mahasiswa Untad Ini Dapat Mengalihkan Perhatian Kaum Adam

0
266
Cenia Katuwu. Foto : Ist

KATAKU, PALU – Beprofesi sebagai model, wanita ini dapat mengalihkan perhatian kaum adam. Tak hanya itu, beberapa prestasi telah ia raih.

Namanya Cenia Katuwu. Ia merupakan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad). Wanita ini berasal dari Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Anak ke 3 dari 5 bersaudara itu, mengaku mulai menggemari dunia modeling sejak diajak berfoto oleh beberapa fotografer yang juga merupakan temannya sendiri.

“Sampai ditawari untuk menjadi model nRshop, sebuah toko sepatu yang ada di Kota Palu,” kata Cenia, Rabu, (22/9/2021).

Cenia lahir dengan latar belakang keluarga yang ekonominya kurang mampu. Hal ini tidak membuat wanita asal Morowali Utara itu malu.

Dengan kondisi itu, Cenia menjadi sosok wanita yang mandiri. Ia bercita-cita ingin bekerja di kedutaan RI sebagai translator.

Terlepas dari parasnya yang menarik banyak perhatian, sosok Cenia ternyata punya beberapa prestasi akademik semasa dirinya duduk di bangku SMA.

Mahasiswa Untad, Jurusan Bahasa Inggris ini pernah menjadi duta Genre tahun 2018 dan terpilih sebagai Putri SMA 1 Petasia pada tahun 2018 hingga 2019.

Cenia berpesan kepada anak daerah terkhusus Morowali Utara, untuk tidak takut dalam mencoba hal baru.

“Meninggalkan zona nyaman, dan fokus pada tujuan yang ingin diraih. Cobalah hal-hal yang bisa membuat kita tau potensi yang ada dalam diri kita,” pesannya. (*)

LEAVE A REPLY