Dukung Pemerintah, PMI Sulteng Gelar Vaksinasi Covid-19

0
40
Seoranf warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar PMI Sulawesi Tengah di Kota Palu. Foto : PMI Sulawesi Tengah

KATAKU, PALU – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sulteng, menggelar vaksinasi dosis satu dan dua Covid-19 di Markas PMI Sulteng, Jalan Kartini, Kota Palu, Minggu 24 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi dari PMI Sulteng, juga didukung oleh Lions Club Palu Ebony dan dilaksanakan secara gratis.

Ketua PMI Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate, mengungkapkan, suplay vaksin diperoleh dari Dinas Kesehatan Sulteng.

“Untuk pelaksanaannya, teman-teman dari Dinas Kesehatan Sulteng juga ikut membantu para relawan PMI dan staf PMI Sulteng dalam memberikan pelayanan vaksinasi, mulai dari proses pendaftaran, screening, hingga penyuntikan,” ungkap Hidayat Lamakarate.

Ia mengatakan, Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan komitmen PMI Sulteng dalam penanganan virus Covid-19, serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan capaian vaksinasi, khusunya di wilayah Sulteng.

“Sesuai undang-undang Nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan, PMI memiliki tugas pokok menjalankan kepalangmerahan di Indonesia, serta membantu pemerintah dalam penanganan bencana. Baik bencana alam, konflik bersenjata, termaksud dalam penanganan pandemi covid-19 PMI juga hadir dan mengambil bagian dalam tugas kemanusiaan salah satunya melalui kegiatan vaksinasi yang dilakukan PMI Sulteng saat ini,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY