MTQ ke 26 Digelar November Mendatang. Kecamatan Palu Selatan Jadi Tuan Rumah

0
6
Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido bersama Camat Palu Selatan, Goenawan. Foto : Pemkot Palu

KATAKU, PALU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Kota Palu, akan digelar November 2021 mendatang, selama enam hari.

Festival MTQ ini telah dirapatkan di Kantor Wali Kota Palu, Senin 25 Oktober 2021 lalu. Rapat itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido. MTQ ke-26 se Kota Palu, akan digelar diwilayah Kecamatan Palu Selatan.

Di hari senin waktu itu, dalam rilis resmi Pemkota Palu, Reny mengingatkan agar jangan sampai festival tersebut menjadi kluster baru Covid-19.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Palu menekankan agar pelaksanaan MTQ tingkat Kota Palu kali ini mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Protokol Kesehatan tetap dikedepankan. Jangan sampai adanya MTQ, justru ada kluster,” ungkap Reny dalam rilis Pemkot Palu.

Sementara itu, Camat Palu Selatan, Goenawan, saat dikonfirmasi, Rabu 27 Oktober 2021, mengatakan, meski Kota Palu telah menyandang status PPKM level II, pihaknya akan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di MTQ ke-26 nanti.

Ia mengungkapkan, lokasi utama pelaksanaan MTQ ke-26 akan berada eo Masjid Al-Amin, Kelurahan Birobuli Utara, Kota Palu.

Goenawan juga mengatakan, terdapat lima masjid lainnya yang akan digunakan dalam kegiatan MTQ ke-26. Lima masjid itu seluruhnya berada di Kelurahan Birobuli Utara.

“Kelima Masjid itu ialah Masjid Salman, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Nurul Amin, Masjid Az-Zikrah dan Masjid Al-Falah,” sebut Camat Palu Selatan.

Perlu diketahui, MTQ ke-26 tingkat Kota Palu, akan dilaksanakan mulai 6 November sampai dengan 11 November 2021.(Nobody)

LEAVE A REPLY