Warga di Kelurahan Lere Gantung Diri di Pohon Mangga. Diduga Terlilit Hutang

0
21
Warga di Kelurahan Lere, Kota Palu ditemukan gantung diri. Foto : Humas Polres Palu

KATAKU, PALU – Warga di Kelurahan Lere, Kota Palu, dikagetkan dengan peristiwa seorang warga gantung diri di pohon mangga, Selasa 2 Oktober 2021, pagi waktu setempat.

Warga yang gantung diri itu diketahui bernama berinisial NY (56 Tahun), beralamat di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Lere.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, menjelaskan, temuan tersebut bermula saat saksi bernama Barkah (18 tahun), melintas di depan rumah Nono dan mendapati korban, sudah tergantung di pohon mangga.

“Saksi kemudian langsung memberitahu kepada warga di sekitar. Kemudian warga setempat berbondong-bondong melihat peristiwa itu,” jelas Kapolres Palu.

AKBP Bayu juga menjelaskan, menurut keterangan saksi Ramdan Febrianto (25 tahun) yang juga anak korban, di malam hari, ia masih mendapati ayahnya beraktivitas seperti biasanya.

“Tidak ada hal mencurigakan yang dilihat saksi dari ayahnya itu,” kata Bayu.

Polisi juga menemukan surat diduga ditulis korban NY sebelum mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan dirinya di pohon mangga.

AKBP Bayu, mengungkapkan, surat itu ditulis dengan bahasa Sunda, memakai pensil, seluruhnya menggunakan huruf kapitalĀ  dan diduga ditulis oleh korban.

“Korban diduga mengakhiri hidupnya karena faktor ekonomi atau terlilit hutang,” ungkapnya.

Bayu menambahkan, pihak keluarga korban, tidak ingin jenazah NY diotopsi dan telah membuat berita acara penolakan dilakukannya otopsi.

“Saat ini jenazah sudah di rumah korban dan persiapan untuk dikebumikan,” ujar Bayu.

Ia juga menambahkan, bahwa jenazah NY direncanakan akan dimakamkan di Desa Lambunu. NY meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. (Nobody)

LEAVE A REPLY