Satuan Brimob Polda Sulteng Gelar Kejuaraan Menembak. Terbuka Untuk Umum

0
24
Satuan Brimob Polda Sulteng gelar kejuaraan menembak di Kota Palu. Foto : Humas Polda Sulteng

KATAKU, PALU – Satuan Brimob kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Wira Pratama, Kota Palu, 6 November 2021.

Kegiatan itu dalam rangka hari ulang tahun Korps Brimob Polri ke 76. Ajang menembak tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso.

Hery mengatakan tujuan ajang lomba menembak adalah untuk memelihara dan sekaligus meningkatkan kemampuan serta mencari bibit-bibit atlet menembak di Sulteng.

“Dalam lomba menembak ini pasti ada yang menang dan kalah hal ini merupakan hal wajar. Tapi ada nilai esensi yang dapat kita ambil yakni kebersamaan dan rasa sportifitas,” kata Wakapolda Sulteng.

Suasana kegiatan lomba menembak Satuan Brimob Polda Sulteng. Foto : Humas Polda Sulteng

Ia berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio, menambahkan, lomba tersebut juga mengusung semangat Korps Brimob yaitu Terlatih,Tangguh dan Responsif.

“Di usia kami yang sudah memasuki angka ke 76 ini, kami ingin merawat dan meningkatkan profesionalisme dan kualitas yang dimiliki. Semua dilaksanakan demi pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Perlu diketahui, kejuaraan menembak itu terbuka bagi umum. Hari pertama akan diadakan event Presisi dan Shoot Off dan dilanjutlan dengan IPSC level 1.

Di hari kedua, akan dilanjutkan dengan tembak reaksi handgun dan rifle serta menembang long range sejauh 300 meter. *

LEAVE A REPLY