Wujudkan Ketahanan Pangan, Kapolri Tandatangani MoU dengan Kementan

0
16
Polri Mou dengan Kementan RI. Foto : Ist

KATAKU, JAKARTA – Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) dan Polri menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendampingan dalam pemeliharaan keamanan pada pelaksanaan program pembangunan pertanian, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 16 November 2021.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan bahwa, MoU tersebut, dalam rangka mendukung dan mempercepat seluruh program Kementan untuk masyarakat Indonesia, agar berjalan dengan baik dan lancar.

“MoU tersebut tentunya dilakukan dalam rangka mendorong dan mempercepat agar program dari Kementan betul-betul bisa berjalan dengan hasil yang optimal,” kata Kapolri, Rabu 17 November 2021.

Menurut Sigit, ketahanan pangan harus terpenuhi dengan meningkatkan produktivitas, hal ini menyangkut hajat hidup 273 juta masyarakat Indonesia, yang setiap harinya harus terpenuhi.

“Kebutuhan pangan dan ini menjadi konsen kita bagaimana mendorong agar produktivitas pertanian semakin hari, jadi makin meningkat,” ujar mantan Kapolda Banten itu.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, Sigit menegaskan bahwa, Polri akan mendukung seluruh program Kementan dalam mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, menekankan bahwa, pihaknua tidak dapat bergerak dan bekerja sendiri.

Oleh sebab itu, Ia menyatakan, sangat memerlukan bantuan dari Polri guna memenuhi kebutuhan pangan dari masyarakat Indonesia.

“Tentu saja Kementan tidak bisa sendiri. Harus bersama unsur yang ada, kami berterima kasih bapak Kapolri bersedia membackup sepenuhnya,” tandasnya. *

LEAVE A REPLY