Pengendara di Palu Dapat Masker Gratis di Operasi Zembra 2021

0
8
Personel Satlantas Polres Palu memasangkan masker kepada pengendara. Foto : Humas Polres Palu

KATAKU, PALU – Operasi Zebra Tinombala 2021 yang dilaksanakan Satlantas Polres Palu, kali ini tampak berbeda.

Operasi Zebra kerap ditakuti oleh para pengendara yang tidak taat dengan aturan berlalulintas.

Namun kali ini, para pengendara justru bertingkah sebaliknya. Pasalnya, Satlantas Polres Palu, menggelar Operasi Zebra dengan membagikan masker gratis.

Tak khayal, hal ini menjadi magnet bagi pengendara yang tidak atau lupa mengenakan masker saat berkendara yang melewati Jalan Sudirman, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, mengatakan, personel Satlantas juga ikut menempelkan stiker Ayo Pakai Masker di kendaraan dan membagikan brosur.

“Selain stiker, anggota di lapangan turut membagikan brosur ketertiban dan keselamatan berlalulintas,” kata AKBP Bayu  Kamis 18 November 2021.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai, menjelaskan, pembagian masker gratis ke pengendara bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ia juga menambahkan, dengan dibaginya brosur tersebut, para pengendara di Kota Palu dapat meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin dalam berkendara.

“Kami harap dapat menurunkan angka pelanggaran lalulintas dan Lakalantas serta memutus penyebaran Covid-19,” tandasnya. *

LEAVE A REPLY