PMI Bersama Samsung Resmikan Kelas Pembelajaran Digital di Sulteng

0
31
PMI dan Samsung resmikan pembelajaran digital di Sulteng. Foto : Emil/PMI Sulteng

KATAKU, PALU – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meresmikan Kelas Pembelajaran Digital di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 23 November 2021.

Kelas pembelajaran digital itu diberi nama  Samsung Smart Learning Class (SSLC). Program ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan didirikan di tiga sekolah yang ada di Kota Palu.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI, Sudirman Said, p<span;>andemi Covid-19 membuat kebutuhan pembelajaran digital meningkat.

“Guru maupun siswa dituntut memahami model pembelajaran ini demi pembelajaran tetap berlangsung selama pandemi,” ujar Said, Rabu 24 November 2021.

Meski pembelajaran tatap muka mulai digelar, Said mengatakan, model pembelajaran digital tetap diperlukan untuk meningkatkan mutu materi ajar.

“Pandemi mengajarkan banyak hal, mulai dari kebiasaan memakai masker sampai kebiasaan belajar mengajar. Pandemi mulai melandai, tapi kebiasaan ini bisa diteruskan untuk tujuan lain, untuk pengayaan materi, misalnya,” kata Said.

Said menambahkan, program SSLC telah diterapkan di tiga sekolah yang ada di Kota Palu. Ketiga sekolah itu adalah SDN 1 Tatura, SDN 2 Panau dan MTS Al-Khairaat pusat. *

LEAVE A REPLY