Tim SAR Temukan Hercules di Pulau Menui

0
13
Speed boat Hercules yang sempat dikabarkan hilang kontak, kini telah ditemukan. Seluruh awak dan penumpangnya selamat. Foto : Basarnas Palu

KATAKU, BANGGAI KEPULAUAN – Speed boat Hercules yang sempat hilang kontak saat berlayar dari Desa Mata Maling, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, menuju Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan Tim SAR.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johanes, menjelaskan, Tim SAR di lapangan, menerima informasi bahwa KM Tiga Putra yang sedang berlayar, menemukan speed boat Hercules di 46 NM sebelah utara Pulau Menui, Sulawesi Tengah.

“Speed boat Hercules dan penumpangnya ditemukan dalam keadaan selamat dan telah berhasil di evakuasi ke Pelabuhan Samudera di Kendari, Sulawesi Tenggara,” Jelas Andrias, Jumat 3 Desember 2021.

Ia mengatakan, pendataan kepada ketiga korban juga telah dilakukan oleh Tim SAR Kendari saat speed boat Hercules bersandar di Pelabuhan, sekitar jam 1 dini hari tadi.

Perlu diketahui, Ketiga orang korban yang selamat ialan Minto Kuamanto (27 tahun), Robet (49 tahun) selaku kapten kapal dan Heni (49 tahun) sebagai istri kapten kapal. *

LEAVE A REPLY