Disdamkar Kota Palu : McDonald’s Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Kebakaran

0
162
Disdamkar Kota Palu sebut gedung Mc Donald sudah dilengkapi alat pemadam kebakaran. Foto : Kataku

KATAKU, PALU – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, mengaku, gerai makanan cepat saji McDonald’s, sudah dilengkapi alat pemadam kebakaran.

“Saya kira ini bangunan sudah layak, karena sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan dan alat kebakaran,” ungkap Sudaryano, saat diwawancarai di McDonald’s, Jalan Insinyur Haji Juanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin 6 Desember 2021, sore waktu setempat.

Ia mengatakan, peralatan pemadam kebakaran wajib dimiliki, karena dapat mindungi pengunjung sampai pekerja, jika terjadi kebakaran.

“Untuk bagian dapur juga sudah dilengkapi alat pemadam kebakaran,” sebutnya.

Perlu diketahui juga, Disdamkar Kota Palu telah melakukan pelatihan penanggulangan kebakaran sejak pagi tadi bersama karyawan di gerai makanan cepat berlogo huruf M itu.

Selain mengajarkan cara menggunakan alat kebakaran, Disdamkar Kota Palu juga melatih karyawan gerai tersebut menggunakan alat tradisional.

“Alat pemadam bukan sesuatu yang utama. Tapi bagaimana kita menghindari dan selalu waspada akan kebakaran, itu yang utama,” tandasnya. *

LEAVE A REPLY