Brimob Polda Sulteng Gunakan Motor Trail Untuk Percepat Vaksinasi Nasional

0
4
Brimob Polda Sulteng Percepat Vaksinasi Nasional menggunakan motor trail. Foto : Humas Polda Sulteng

KATAKU, PALU – Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Dusun IV, Desa Loru, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Minggu 12 Desember 2021.

Dikarenakan akses ke lokasi itu licin dan curam, Satuan Brimob menempuhnya dengan menunggangi motor trail sejauh 12 kilometer. Rombongan Brimob itu dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Sulteng, AKBP Denny Jatmiko.

Wadanyon A Pelopor Brimob Polda Sulteng, AKP Cahyu Suryanto, mengatakan, dari 60 orang, sebanyak 39 warga telah berhasil divaksin. Tak hanya itu, sejumlah bantuan juga turut diberikan.

“Selain memberikan vaksinasi gratis kepada warga, rombongan juga menyalurkan bantuan berupa sejumlah paket bahan pokok kepada perwakilan warga yang diserahkan secara simbolis oleh Wadansat Brimob Polda Sulteng,” ungkap AKP Cahyu.

Ia juga mengajak warga di Sulteng untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Selain itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 juga dikatakannya, sekaligus menjadi kampanye toleransk, kerukinan, kesatuan dan kekeluargaan.

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi, kalau bukan kita, siapa lagi,” tambahnya.

Perlu diketahui, dari informasi petugas PID Satbromob Polda Sulteng, Desa itu ditinggali oleh 287 jiwa. Warga setempat rata-rata sehari hari bekerja sebagai pekebun. Untuk ke satu tempat ke tempat lain, warga setempat menempuhnya dengan berjalan kaki. *

LEAVE A REPLY