Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BPN Kota Palu Kenalkan Aplikasi Sentuh Tanahku

0
15
BPN Kota Palu sebut program GTRA untuk kesejahteraan masyarakat. Foto : Kataku

KATAKU, PALU – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palu, membuka pelayanan publik melalui aplikasih Sentuh Tanahku.

Kepala BPN Kota Palu, Yannis Harryzon, menjelaskan, aplikasi Sentuh Akuh sebagai peningkatan kualitas pelayanan publik.

Aplikasi tersebut dikatakan Yannis merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik di masing-masing instansi pemerintah secara berkala, sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Peningkatan pelayanan publik juga untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan menjadikan keluhan masyarakat untuk melakukan perbaikan,” jelas Yannis, Senin 13 Desember 2021.

Ia mengungkapkan, aplikasi Sentuh Tanahku sudah dapat didownload di Appstore maupun Playstore. Dalam aplikasi itu menyajikan berbagai macam fitur dan informasi berupa syarat pengurusan pelayanan beserta simulasinya.

“Fitur tersebut mulai dari lokasi bidang, plot bidang, info layanan, pengumuman dan sertifikat hilang, sertifikat saya dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Kepala BPN Kota Palu  juga menambahkan, masyarakat juga dapat membuka aplikasi loketku di website loketku.atrbpn.go.id, untuk memperoleh informasi tanah yang telah terverifikasi.

“Dan juga informasi dapat ditemukan di website kami atrbpnkotapalu.com,” tambahnya. *

LEAVE A REPLY