Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur Antar Jemput Warga Naik Motor Dinas

0
23
Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto : Humas Polres Palu

KATAKU, PALU – Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur mengajak warga di Kelurahan Tondo, Kota Palu, untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Rabu 15 Desember 2021.

Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur, AIPDA Suprianto aksi tersebut dilakukan dengan cara door to door. Warga yang mau melakukan vaksinasi Covid-19 diboncengnya menggunakan motor dinas.

Polisi tersebut menyasar warga setempat yang sedang beraktivitas di warung maupun di rumah.

Ia mengaku, hal tersebut dilakukan, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19.

“Mereka mau divaksin tapi sibuk jualan, makanya kami door to door untuk jemput warga. Tadi ada tiga orang yang kami jemput tengah jualan di warung,” ungkap Suprianto.

Suprianto mengungkapkan, warga akan langsung mengikuti vaksinasi, jika berkomunikasi dengan baik.

“Alhamdulillah kami bahagia bisa membantu warga bisa divaksin dan tidak ada warga yang menolak setelah kami sambangi. Kami juga melibatkan Babinsa setempat,” ujarnya.

Seorang warga, Anto (33 tahun), mengatakan, cara door to door yang dilakukan Bhabibkamtibmas Polsek Palu Timur, sudah cukup membantu, terlebih lagi dengan turut mengantarkan ke gerai vaksin dan kembali mengantarnya pulang.

“Awalnya kaget didatangi Polisi. Ternyata diajak vaksin. Menurutku ini sangat membantu, apalagi diantar jemput juga,” kata Anto.

Perlu diketahui, gerai vaksinasi Coivd-19 itu dibuka di aula rapat Polsek Palu Timur yang bekerjasama dengan Puskesmas Talise. (RN)

LEAVE A REPLY