Ini Syarat Perjalanan Transportasi Udara saat Nataru

1
78
Bandara Mutiara Sis Aljufri Pali merilis syarat perjalanan transportasi udara periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Foto : Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu (Tangkapan layar)

KATAKU, PALU – Akun Instagram Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu merilis syarat perjalanan dengan transportasi udara di periode Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Syarat tersebut berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Syarat perjalanan transportasi udara ini juga berdasarkan Addendum SE Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2021, tentang pengaturan aktivitas mobilitas masyarakat selama Nataru dalam masa pandemi.

“Kebijakan ini juga berdasarkan SE Menteri Perhubungan Nomor 111 Tahun 2021,” jelas akun Instagram Bandara Mutiara Sis Aljufri yang dikutip, Minggu 19 Desember 2021.

Berikut syarat perjalanan menggunakan transportasi udara :

1. Pelaku perjalanan jarak jauh moda transportasi udara, wajib vaksin dosis dua dan antigen yang berlaku satu kali 24 jam.

2. Pelaku perjalanan usia di bawah 12 tahun, wajib PCR yang berlaku tiga kali 24 jam dan vaksin Covid-19 dikecualikan.

3. Pelaku perjalanan usia 17 tahun ke atas yang tidak vaksin karena alasan medis maupun belum mendapatkan vaksin lengkap, maka mobilitasnya dibatasi untuk sementara.

4. Pelaku perjalanan yang tidak vaksin dosis lengkap karena alasan medis dan akan melakukan perjalanan dengan transportasi udara untuk keperluan berobat atau medis, maka wajib menunjukkan hasil negatif PCR yang berlaku tiga kali 24 jam dan memiliki surat keterangan dari dokter RS pemerintah.

5. Pelaku perjalanan wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengisi e-HAC. (RN)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY