Beranda » 5 Aplikasi edit PDF gratis di Android

5 Aplikasi edit PDF gratis di Android

Ingin edit format PDF di smartphone kini lebih mudah. Ada banyak aplikasi edit PDF gratis di Android yang bisa digunakan. Selain gratis, aplikasi tersebut juga mudah digunakan, apalagi untuk pemula. 

Seperti yang kita ketahui kalau sekarang ini file dalam bentuk pdf sangat dibutuhkan sekali. Dan untuk mengubah data ke dalam bentuk pdf tentunya bukanlah hal yang mudah, sebab Anda membutuhkan perangkat yang tepat dan bisa mengubah file biasa ke dalam bentuk pdf. 

Kalau dulu banyak orang memanfaatkan perangkat komputer untuk mengubah file yang disimpan ke dalam bentuk pdf. Sekarang ini malah sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah sekali, yakni hanya memerlukan sebuah aplikasi edit PDF gratis di Android yang bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja. 

Lantas seperti apa aplikasinya? Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda pakai. 

Rekomendasi Aplikasi Edit PDF Gratis di Android

Tidak lagi harus menggunakan  komputer atau laptop saja yang bisa mengedit dokumen dengan format PDF. Ternyata bisa juga melalui smartphone. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut beberapa contoh aplikasi edit PDF gratis di Android

1. PDF editor – Sign, edit forms

Aplikasi pertama yang dapat pengguna coba adalah aplikasi PDF editor. Aplikasi ini menawarkan fasilitas editing PDF secara cepat dan mudah dengan tampilan yang mudah dibaca. 

Dengan fasilitas Fill (mengisi) dan Sign (menandatangani), pengguna aplikasi ini dapat menambah kata/kalimat, membuat tanda tangan hingga membuat catatan langsung pada file pdf. Pengguna yang memakai tablet/stylus dapat dengan mudah memanfaatkan fasilitas di aplikasi ini.

Trending:  Download Getcontact Premium MOD APK dan Fitur Premiumnya

2. PDF Pro : Edit, Sign & Fill PDF

Aplikasi PDF Pro menyediakan fasilitas yang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak hanya bisa melakukan edit kata dan foto, namun juga dapat menambah/mengurangi, hingga menggabungkan dan memisahkan halaman pdf. 

Selain tampilannya yang mudah dipahami, aplikasi ini juga memfasilitasi pengguna untuk mengexport dari file pdf menjadi file word, excel hingga Powerpoint. Sangat menarik sekali bukan? 

3. PDF Element – PDF Editor & Reader

Aplikasi yang mudah namun sangat berguna bagi pengguna android untuk membaca, membuat anotasi dan mengedit halaman PDF. Meskipun gratis, aplikasi ini menawarkan fasilitas yang sama dengan aplikasi edit pdf berbayar lainnya. 

Fasilitas yang paling menjanjikan adalah kemampuan untuk mengedit pdf selayaknya mengedit dokumen word. Pengguna dapat menyalin, memotong, menghapus teks, hingga mengubah ukuran dan font huruf dengan mudah. 

4. PDF Ekstra

Selain memiliki fitur editing umum seperti highlight, underline, comment, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas ekstra seperti namanya. Fasilitas yang dimaksud adalah fitur text-to-speech, dimana aplikasi ini dapat mendeteksi kalimat yang pengguna ucapkan tanpa perlu mengetik. 

5. PDFsam Basic

Aplikasi yang terakhir merupakan salah satu Fitur edit PDF yang paling sering digunakan oleh profesional untuk menggabungkan file pdf, mengurangi dan memisahkan halaman PDF. Aplikasi PDFsam Basic ini bisa menjadi jawaban pilihan yang tepat untuk menikmati fitur editing tersebut. Aplikasi ini juga bisa dipakai oleh penggunaan yang masih baru, karena fitur yang ditawarkan ramah kepada new user

Itulah 5 rekomendasi aplikasi edit PDF gratis di android yang bisa dicoba. Tentu saja aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan mengunduh dan menginstall dari Play Store atau App Store. Tapi sebelum mengunduh dan menginstalnya di perangkat ponsel, cari tahu terlebih dahulu apakah aplikasi bisa didapatkan secara gratis atau berbayar yah!

Trending:  Cara Membuat Efek Kuas di CorelDraw dengan Mudah