7+ Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP, Dijamin Jadi Keren!

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat foto yang ada di HP menjadi lebih berkualitas, atau sesuai dengan keinginanmu. Salah satunya adalah dengan memodifikasinya lewat aplikasi edit foto terbaik di HP Android.

Sampai sekarang, sebenarnya sudah cukup banyak aplikasi edit foto di HP Android. Mulai dari yang menyediakan fitur editing biasa, sampai yang punya fitur unik di dalamnya.

Nah kalau kamu ingin tahu apa saja aplikasinya, bisa langsung perhatikan pembahasannya di artikel ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP

Sumber: https://cdn.pixabay.com/photo/2019/07/29/21/27/filming-4371566_960_720.jpg

Ada beberapa macam aplikasi edit foto kekinian yang bisa kamu unduh di HP. Tapi tidak semuanya punya fitur lengkap dan bisa membuat kualitas foto kamu meningkat.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu pasang salah satu atau beberapa aplikasi edit foto terbaik di HP gratis yang direkomendasikan saja.

Berikut beberapa aplikasinya yang bisa kamu pasang:

1. PicsArt

Pertama, kamu bisa memakai aplikasi PicsArt. Alasannya, karena PicsArt sedang sangat populer bahkan sering dipakai sebagai aplikasi edit foto selebgram.

Selain itu, PicsArt juga mempunyai fitur yang lengkap. Di aplikasi ini, kamu bisa menambahkan efek, memperhalus objek wajah, menghapus background, membuat bingkai dan masih banyak yang lainnya.

PicsArt yang bisa dipasang di HP ini juga terdapat 2 versi. Pertama versi gratis dengan fitur yang cukup lengkap. Sedangkan kalau ingin lebih lengkap, kamu bisa berlangganan di aplikasi tersebut.

2. Adobe Lightroom

Selanjutnya kamu juga bisa memilih Adobe Lightroom. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe ini sangat direkomendasikan, karena memiliki tools yang sangat bagus untuk meningkatkan kualitas foto.

Trending:  Gampang, Begini Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi

Di aplikasi ini, kamu bisa menyempurnakan pewarnaan foto, mengatur geometri dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi Adobe Lightroom juga sudah support file RAW. Sehingga kalau ingin edit foto keren dari kamera tidak harus di convert dulu.

baca juga 8 Cara Edit Foto Online yang Cepat dan Ramah bagi Pemula

3. Snapseed

Aplikasi Snapseed umumnya sering dipakai oleh fotografer berpengalaman. Mereka menilai kalau aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk bisa membuat foto kamu menjadi lebih terlihat keren.

Keunikan dari Snapseed ini adalah mempunyai filter yang sangat banyak. Sehingga kamu tidak harus repot-repot melakukan konfigurasi foto untuk terlihat berkualitas.

4. VSCO

Kalau kamu ingin simple, bisa coba gunakan aplikasi VSCO. Karena aplikasi ini sudah menyediakan 200 preset lebih yang bisa kamu pasang ke foto secara otomatis.

Bahkan setiap preset VSCO ini masih bisa kamu konfigurasi. Supaya hasilnya lebih sesuai keinginan kamu. Kalau ingin mendapatkan preset yang lebih banyak, kamu bisa berlangganan aplikasi VSCO juga.

5. Adobe Photoshop Express

Pastinya aplikasi Photoshop yang ada di komputer sudah tidak asing lagi bagi kamu. Selain ada di komputer, Adobe juga sudah mengembangkan Photoshop Express untuk pengguna HP Android dan iOS.

Meskipun fiturnya tidak selengkap Photoshop versi PC, tapi tools yang ditawarkan Photoshop Express ini sudah sangat banyak. Apalagi di aplikasi ini terdapat tools unik, seperti Remove Noise, Blur Option, Healing Tool dan lainnya.

6. Photolab

Aplikasi edit foto selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah Photolab. Sekilas Photolab ini memiliki fitur yang sama seperti aplikasi edit foto pada umumnya.

Tapi menariknya, aplikasi Photolab ini sudah menyediakan 800 efek yang bisa kamu pakai secara gratis. Selain menyediakan efek, Photolab juga menyediakan beragam fitur, misalnya untuk membuat frame, artistik foto, kolase dan masih banyak yang lainnya.

Trending:  Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp Termudah dan Terbaru

Bagi kamu yang menggunakan Photolab, nantinya juga bisa langsung membagikan hasil edit foto ke sosial media. Misalnya ke Facebook, Twitter atau Instagram yang sudah disinkronisasi.

7. Photo Studio

Kalau ingin memakai aplikasi yang punya tampilan simple, kamu bisa gunakan Photo Studio. Sekilas, tampilan Photo Studio ini sangat sederhana. Karena begitu kamu membukanya, hanya ada tools untuk editing dan lembar kerja editing saja.

Baca juga Begini Cara Membuat Foto Menjadi HD

Selain itu, penamaan tools-nya juga sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Kalau memakai Photo Studio, nantinya kamu akan mendapatkan beberapa fitur yang bisa dipakai.

Misalnya seperti menambahkan teks, memberikan efek, membuat filter, peningkatkan pewarnaan foto dan masih banyak yang lainnya.

8. Pixlr

Aplikasi yang direkomendasikan terakhir adalah Pixlr. Di aplikasi Pixlr, kamu bisa membuat foto yang dimiliki menjadi lebih kekinian.

Karena di aplikasi ini terdapat beberapa efek menarik, contohnya membuat efek sketsa, painting, smudge dan lainnya. Selain bisa menambahkan efek, di Pixlr juga kamu bisa memiliki bingkai, membuat kolase, menambah filter dan lainnya.

Itulah daftar aplikasi edit foto terbaik di HP yang bisa kamu pasang secara gratis. Bahkan beberapa diantaranya dikembangkan oleh perusahaan editing terbesar, seperti Adobe Lightroom dan Photoshop Express.

Sekian pembahasan yang bisa disampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar