7 Aplikasi yang Lagi Viral Wajib Kamu Coba!

Tahukah kamu bahwa belakangan ini cukup banyak aplikasi yang lagi viral dan baru bermunculan di internet. Tak hanya media sosial, jenis aplikasinya juga kian beragam.

Beberapa di antaranya adalah game seru, aplikasi editor video, hingga aplikasi editor foto yang menarik untuk dicoba. Tak ingin ketinggalan tren dan penasaran ingin mencoba? Simak daftar aplikasi yang lagi viral saat ini.

7 Aplikasi Viral yang Wajib Dicoba

1.     MyHeritage

Sumber: https://mhlp.myheritage.com/wp-content/uploads/2020/10/MH_logo_RGB.jpg

Jika kamu pengguna TikTok, kamu mungkin cukup familiar dengan tren aplikasi yang lagi trend di TikTok yang satu ini. MyHeritage bisa membuat foto biasa menjadi bergerak. Tren ini viral karena banyak yang menggunakannya pada foto orang tersayang yang telah tiada.

Aplikasi ini lantas mendatangkan gelombang besar pengguna baru yang luar biasa banyak. Sebab selain ingin mengikuti tren, orang-orang juga ingin bernostalgia dengan foto-foto tertentu.

2.     Tempo – Music Video Maker

Sumber: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tempo.video.edit&hl=in&gl=US&showAllReviews=true

Pernahkah kamu melihat story temanmu berupa video pengantin dengan wajah dirinya? Ternyata, aplikasi yang lagi viral jadi pengantin untuk mengedit video seperti itu adalah Tempo.

Tempo merupakan aplikasi editor video dengan fitur serta template bermacam-macam yang bisa kamu gunakan untuk seru-seruan. Salah satu template video yang paling populer adalah template pengantin.

Untuk menggunakannya, kamu bisa memilih fitur ‘AI face’ dan pilih template yang paling kamu sukai. Ada beragam style untuk pengantinnya, seperti bergaun merah, kebaya, dan lain sebagainya.

Selain template pengantin, masih banyak lagi fitur menarik yang bisa kamu coba di aplikasi editor video ini.

Trending:  Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 di Android Termudah

3.     CapCut

Sumber: https://www.santridrajat.com/wp-content/uploads/2021/10/Download-CapCut-MOD-APK-4.6.0-Premium-Unlocked-Terbaru-740×414.png

Kamu pengguna TikTok? Pernahkah kamu melihat video orang dengan template menarik serta hasil editing yang smooth? Jika iya, kemungkinan besar yang bersangkutan menggunakan CapCut untuk mengedit videonya.

Aplikasi yang lagi viral di TikTok ini merupakan editor video yang compact dengan fitur lengkap. Selain itu, interface-nya pun simpel dan ramah pemula.

Baca juga 3 Cara Menghapus Data Aplikasi di Iphone Tanpa Aplikasi

Oleh karena itu, banyak orang yang memilih aplikasi ini agar hasil editing mereka bisa lebih bagus sebelum mereka unggah ke TikTok.

Fitur andalan aplikasi ini di antaranya template yang sedang tren, tanpa watermark, stiker dan filter lucu, customized font, serta masih banyak lainnya.

Kamu pun bisa menambah audiomu sendiri serta mengatur durasi video agar cocok dengan beat audio di sini. Pokoknya lengkap, deh!

4.     inshot

Sumber: https://yt3.ggpht.com/wFlBEGbqdl2NGAwvjmTYLJD70FTaCkXDbR-fauHQv1jFF8_ZCnMPTTTZvK2k-1qO3zLz_Jtc_A=s900-c-k-c0x00ffffff-no-rj

Serupa dengan CapCut, inshot merupakan salah satu aplikasi editor video yang cukup digandrungi para konten kreator. Hal ini karena Inshot menawarkan fitur cukup lengkap dengan antarmuka sederhana.

Baca juga Cara Scan Barcode di Hp Oppo Tanpa Aplikasi, Simpel!

Di inshot, kamu bisa menggunakan fitur-fitur basic dalam video editing, seperti crop, extract audio, freeze, filter, dan lain sebagainya. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur template sehingga kamu harus mengedit semuanya secara manual.

Menariknya, aplikasi ini juga support untuk edit foto dan kolase. Dengan begitu, kamu tak perlu mengunduh aplikasi editor foto secara terpisah. Memori ponsel kamu pun bisa jadi lebih lega.

Tinggalkan komentar