Home » 9+ Rekomendasi Merk Softlens Terbaik yang Berkualitas Serta Aman Untuk Mata

9+ Rekomendasi Merk Softlens Terbaik yang Berkualitas Serta Aman Untuk Mata

Bagi anda yang baru mau atau sudah sering menggunakan softlens untuk mempercantik mata, maka penting untuk anda ketahui bahwa pentingnya kecermatan dan kewaspadaan dalam memiliki produk softlens yang baik. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi merk softlens terbaik yang berkualitas serta aman untuk mata.

Bukan rahasia lagi dimana banyak orang percaya diri dengan menggunakan softlens yang dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik, khususnya pada bagian mata dimana dengan softlens memiliki beragam warna dan jenis yang bisa disesuaikan dengan selera.

Dengan softlens, penggunanya bisa tampak memiliki mata biru seperti bule atau warna cokelat yang elegan dan lain sebagainya. Tetapi tidak hanya untuk penampilan saja, ada juga jenis softlens yang bisa membantu masalah mata minus sehingga penggunanya tidak perlu menggunakan kacamata.

Saat ini tidak sulit menemukan produk softlens dipasaran dimana softlens kini telah hadir dengan berbagai jenis yang bisa dipilih. Akan tetapi penting untuk anda ingat bahwa pastikan anda memilih softlens yang aman digunakan sebab softlens ini akan digunakan pada mata yang merupakan salah satu panca indera manusia untuk melihat serta bagian tubuh yang sensitif dan lunak.

Salah satu jalan untuk menemukan produk softlens yang aman digunakan adalah dengan melihat merek softlens, dimana para beberapa merek tertentu telah menjamin keamanan produknya menggunakan bahan yang aman serta telah dipercaya oleh banyak konsumen setianya.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi merk softlens terbaik yang berkualitas serta aman untuk mata yang bisa anda simak sebagai berikut.

Merk Softlens Terbaik yang Berkualitas

Merk Softlens Terbaik

Zuhra Softlens

Softlens pada masa kini lebih sering digunakan untuk menambah keestetikan mata dimana Zuhra Softlens sebagai pilihan. Pasalnya, produk ini memiliki motif yang mirip dengan kelopak bunga yang tengah mekar.

Pilihan warnanya juga sangat cantik dan hampir seperti softlens Korea. Ketika mengenakannya pun akan terkesan natural. Diameternya juga menyerupai diameter manusia dan pada produk ini sudah ada indikator yang akan mempermudah anda untuk mengetahui sisi dalam dan luar. Zuhra Softlens memiliki masa berlaku hingga 6 bulan setelah kemasannya dibuka.

Air Optix Aqua Softlens

Selanjutnya ada merk Air Optix Aqua Softlens. Softlens ini merupakan softlens yang bisa dipakai oleh mereka yang bermata minus. Tidak tanggung-tanggung, bagi anda yang minusnya sampai 10 sekalipun juga bisa mengandalkan produk ini untuk membantu penglihatan.

Memang Air Optix Aqua Softlens tidak memiliki kadar air yang banyak. Namun walaupun begitu, softlens ini dibuat dari bahan Silicone Hydrogel yang bisa memberikan asupan oksigen sampai dengan 5x daripada produk softlens lainnya.

Trending:  Cara Mendaftar TikTok Shop dan Persyaratannya

Dengan begini, mata bisa tetap lembab sepanjang anda menggunakan Air Optix Aqua Softlens ini. Produk ini memiliki diameter yang cenderung sama dengan ukuran bola mata manusia, sehingga begitu digunakan softlens ini tidak akan mudah bergeser.

Selain itu, Air Optix Aqua Softlens juga dilengkapi dengan teknologi smartshield yang akan mencegah terjadinya endapan lemak yang bisa membuat kotor produk ini. Dengan begini, softlens ini menjadi salah satu opsi terbaik untuk anda yang sering mengalami mata gatal ketika memakainya.

Gel New Dubai

Merk softlens yang bagus selanutnya adalah Gel New Dubai. Softlens ini mempunyai 3 tone warna sekaligus di mana warna yang paling muda berada di bagian dalam. Semakin keluar, warna tersebut akan semakin gelap. Produk ini tidak mempunyai garis di bagian pinggirannya.

Sehingga ketika dikenakan akan membuat mata tetap terlihat natural, tapi sekaligus juga mencolok di siang hari. Produk ini juga lebih lembut hingga 90% dibandingkan dengan produk yang lainnya. Alasannya adalah karena Gel New Dubai dibuat dari material oil complex dan Polymacon.

Detail motifnya sangat cantik dan harganya juga sangat terjangkau. Akan tetapi perlu anda catat dimana pemakaian pertama kali softlens ini bisa membuat mata seperti terasa pedas. Sehingga sebelum menggunakannya, upayakan untuk mencuci dan merendamnya terlebih dahulu.

Soal kemasan, Gel New Dubai hanya dikemas dalam kardus. Tetapi kemasan yang seperti ini mungkin untuk mengimbangi harga produk yang sangat terjangkau. Bilsternya juga sangat terpisah tetapi justru ini akan mempermudah anda saat akan mengambil lembaran softlensnya nanti.

New Look

Bagi anda yang sebelumnya belum pernah memakai softlens, ada baiknya untuk mencoba produk dari merk New Look ini yang salah satunya adalah seri Charm 3 Tone. Seperti namanya, ada 3 tone warna sekaligus dalam satu lensa.

Soflens ini memberikan tiga pilihan warna yang bisa dipilih yakni hijau, abu-abu dan biru serta terdapat kombinasi warna hitam di bagian outer ringnya. Sedangkan di bagian inner ring, anda akan menemukan ada warna coklat di sana. Perpaduan dari ketiga warna ini akan membuat produk ini terlihat alami saat digunakan.

Bisa dikatakan bahwa warna abu-abu dan warna coklat yang terlihat lebih natural. Tetapi perlu diperhatikan juga, kadar air pada lensa kontak satu ini di bawah 48% sehingga jangan heran setelah beberapa jam digunakan, mata akan terasa kering dan juga perih.

Walaupun begitu, merk ini termasuk nyaman digunakan karena sudah dilengkapi dengan Moisture retention. Tetapi mengingat kadar air yang sedikit tersebut, anda sebaiknya menggunakan tetes mata khusus setelah pemakaian lebih dari 6 jam supaya mata bisa tetap lembab.

Trending:  Cara Membuat Lambang x Bar di Excel dengan Mudah

Softlens New Look memiliki ketebalan yang pas sehingga anda bisa lebih mudah baik saat memasangnya maupun saat melepaskannya. Harganya pun terjangkau softlens ini bisa bertahan hingga 6 bulan lamanya.

Exoticon A+

Lanjut ke merk softlens yang bagus lainnya ada Exoticon A+. Softlens ini hadir dalam kemasan box persegi dalam balutan warna yang terkesan simple. Untuk lembaran softlensnya sendiri terdapat dalam blister yang aman karena memang Exoticon A+ tidak tersedia dalam kemasan botol kaca.

Tetapi yang disayangkan adalah tidak ada petunjuk pada blister soal softlens manakah yang harus dipasang di sisi kanan dan softlens mana yang harus dipasang di sisi kiri. Jadi untuk mengetahuinya, anda memang harus mencobanya dulu.

Exoticon A+ hadir dalam pilihan 3 warna yaitu hazel, grey dan sky blue. Produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi Sandwich Dyeing Doughnut yang akan mempermudah oksigen untuk keluar dan masuk yang akan membuat pemakaiannya jadi lebih nyaman.

Dengan teknologi itu pula, softlens ini memiliki warna yang tidak mudah pudar dan cenderung tipis. Ada juga kandungan Ocufilcon A serta kadar air yang lumayan tinggi sehingga mata tidak akan terasa kering meski softlens ini sudah digunakan selama lebih dari 6 jam.

Exoticon A+ dilengkapi pula dengan UV Blocking yang akan membuat mata jadi lebih terlindungi dari paparan sinar matahari. Dengan adanya kelebihan yang satu ini, sepertinya pemilik mata sensitif bisa mempertimbangkan Exoticon A+ ini saat ingin mengenakan softlens.

Lush Bloom

Lush Bloom adalah merk softlens yang kandungan airnya di bawah 48%. Dengan kandungan air tersebut, anda sangat disarankan untuk meneteskan cairan khusus pada mata setelah 3 jam memakainya supaya mata tetap lembab.

Softlens ini dibuat dari bahan PolyHema yang memiliki karakteristik lembut. Softlens ini juga dirancang supaya ada ruang sirkulasi yang optimal supaya mata bisa tetap nyaman. Tersedia dalam pilihan warna violet, biru langit, abu-abu, coklat dan hijau, Lush Bloom memiliki outer ring hitam yang tebal. Dengan outer ring yang seperti itu, akan muncul kesan 3D pada mata. Saat menggunakannya pun, anda yang bermata sipit akan mendapatkan efek baby eyes yang sangat cantik.

Bausch + Lomb

Dalam dunia softlens, Baushc + Lomb termasuk merk yang patut dipertimbangkan dengan salah satu produknya adalah Bio True Oneday Lenses. Sesuai dengan namanya itu, ini adalah produk yang sekali pakai. Artinya, begitu Anda melepasnya, Anda harus membuangnya.

Produk ini tidak mudah bergeser karena memiliki diameter yang mirip dengan diameter mata manusia. Produk ini juga diciptakan oleh perusahaan di Amerika yang mengedepankan inovasi dalam hal vision care.

Trending:  Fakta “Si Cinta” Atalia Praratya Sang Penakluk Orang Nomor 1 Jawa Barat

Didesain dengan High Definiton Optic dan bio teknologi, produk ini akan menyesuaikan dengan kondisi biologis mata Anda. Dengan demikian, Anda bisa lebih nyaman saat menggunakannya. Bahannya sendiri adalah HyperGel.

Kadar airnya juga tinggi yang akan membuat kornea mata terhindar dari risiko dehidrasi. Selain itu, produk ini juga akan membantu menjaga penglihatan supaya tetap tajam dan cerah. Untuk pertama kali penggunaan, softlens ini sudah tidak perlu dibilas lagi.

Anda bisa langsung memakainya dan sebenarnya softlens ini merupakan softlens minus. Warnanya bening sehingga Anda akan tetap terlihat natural. Kalau soal harga, softlens ini memang sedikit mahal. Tetapi kalau soal kenyamanan dan keamanan, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ageha Japan

Seperti namanya, ini adalah softlens yang berasal dari Jepang. Ageha Japan memiliki produk softlens yang disebut dengan Lunatia Softlens dan produk ini akan membuat mata anda terkesan seperti mata boneka.

Softlens ini akan memberikan kesan mata yang lebih besar dengan diameter hingga 16 mm. Dengan kata lain, produk ini sengaja dirancang untuk anda yang ingin berpenampilan ala dolly look. Walaupun bisa membuat mata tampak lebih besar, produk ini tidak dilengkapi dengan outer ring.

Warna softlens bisa terlihat alami dan lebih menyatu dengan warna asli mata. Softlens ini sendiri tersedia untuk mata normal dan untuk mata minus. Bahkan uniknya lagi, Anda bisa memasang softlens dengan ukuran minus yang berbeda antara mata kiri dengan mata kanan.

Hal yang satu ini akan sulit Anda temukan di merk softlens yang lainnya bukan? Motifnya pun cantik dan dikemas dalam blister packaging yang rapat. Jadi, softlens yang ada di dalamnya bisa lebih steril. Soal masa berlaku, softlens ini bisa bertahan hingga 6 bulan lamanya.

Freshlook Colorblends

Dan rekomendasi merek softlens terakhir adalah Merk Freshlook Colorblends. Produk softlens ini memiliki banyak pilihan warna, cocok untuk menyempurnakan penampilan anda di berbagai acara.

Menariknya, produk Freshlook Colorblends ini dilengkapi dengan 3 in 1 Color Technology yang akan membuat warna softlens ini berbaur dengan mudah dengan warna mata Anda. Kadar air Freshlook Colorblends juga tinggi sekitar 55%.

Dengan kadar air seperti itu, mata Anda akan terbebas dari rasa perih dan kering meskipun sudah dipakai dalam waktu yang cukup lama. Sayangnya, Freshlook Colorblends merupakan softlens yang tipis sehingga anda harus berhati-hati ketika akan memakai maupun melepaskannya.

Tidak hanya memiliki warna yang beragam, Freshlook Colorblends juga tersedia untuk siapapun yang memiliki mata minus hingga minus 8. Soal ketahanan, softlens ini masa berlakunya cukup sebentar, hanya antara 1 hari sampai dengan 1 bulan saja.

Demikian informasi mengenai rekomendasi merk softlens terbaik yang berkualitas serta aman untuk mata. Sebagai catatan dimana disarankan anda tidak secara terus menerus menggunakan softlens sehingga kesehatan mata anda tetap baik. Semoga berguna dan bermanfaat.