Beranda » Aplikasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP Jarak Jauh

Aplikasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP Jarak Jauh

Gunakan aplikasi CCTV yang bisa dipantau lewat HP jarak jauh dengan mendownloadnya di Play Store atau App Store. Menggunakan CCTV tentu bisa memberikan kenyamanan serta keamanan, baik untuk sendiri maupun untuk orang lain. CCTV memang sangat membantu untuk kamu memantau kejahatan di sekitar.

CCTV atau Closed Circuit Television merupakan kamera pengintai yang bermanfaat untuk memantau keadaan sekitar, terutama pada saat tidak ada orang disana. Awalnya, CCTV ini hanya bisa dipantau melalui computer. Tapi seiring berkembangnya teknologi, kini kamu sudah bisa melakukan pengawasan CCTV hanya melalui smartphone.

Saat ini sudah banyak aplikasi CCTV yang bisa kamu pilih. Saking banyaknya, kadang ini justru membuat kamu bingung. Karena itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan, berikut penjelasannya.

Daftar Aplikasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP

Di bawah ini merupakan deretan aplikasi CCTV yang bisa dipantau lewat HP jarak jauh yang recommended untuk kamu. Kami akan menjelaskan sedikit mengenai aplikasi-aplikasi yang akan dibahas. Oke, yuk langsung saja ke aplikasinya.

1. TinyCam Monitor Free – IP Camera Viewer

Yang pertama yaitu TinyCam Monitor Free – IP Camera Viewer. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Perangkatnya berbasis MJPEG 
  • Terdapat pengaturan untuk melakukan impor / ekspor file ke dalam penyimpanan cloud
  • Memiliki CPU dan GPU yang efektif dan efisien, sehingga baik untuk mempercepat decoding video.

Aplikasi CCTV ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store ataupun App Store. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini cocok untuk camera CCTV Wifi, sehingga bisa digunakan secara online.

Trending:  5 Rekomendasi Game Penghasil Uang yang Seru

2. Onvier – IP Camera Monitor

Aplikasi CCTV yang bisa dipantau lewat HP jarak jauh yang berikutnya yaitu Onvier – IP Monitor. Aplikasi ini berguna untuk melihat CCTV rumah dari lokasi manapun. Menariknya lagi, Onvier – IP Camera Monitor bisa kompatibel dengan 5.000 perangkat bahkan lebih. Berikut fitur Onvier yang bisa kamu dapatkan:

  • Memiliki fitur yang mampu mengetahui kamera CCTV tersembunyi
  • Mampu merekam dalam format MP4 standar berkualitas tinggi
  • Memiliki kompatibilitas yang tinggi
  • Terdapat fitur multi tampilan, sehingga dapat melihat beberapa kamera dalam waktu yang bersamaan.

3. DLink IP Cam Viewer by OWLR

Selain offline, DLInk IP Cam Viewer by OWLR juga bisa memantau kamera CCTV secara offline. CCTV jalan pun pasalnya bisa dipantau menggunakan aplikasi ini. Beberapa fitur unik dari DLink IP Cam Viewer by OWLR adalah sebagai berikut:

  • Privasi lebih terjaga karena seluruh kata sandi tinggal di perangkat ponsel pengguna.
  • Terdapat fitur auto pintar sehingga bisa mendeteksi kamera DLink
  • Mampu menyelesaikan instalasi dalam waktu singkat, yakni kurang dari 30 detik.

4. DroidCam Wireless Webcam

Terakhir, DroidCam juga termasuk aplikasi CCTV yang bisa diandalkan untuk memantau rumah tetap aman dari kejauhan. Tak hanya bentuk aplikasi, DroidCam juga bisa kamu akses melalui browser. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memantau rumah dengan kamera CCTV beresolusi HD, sehingga hasil gambar sudah pasti jernih.

Keempat aplikasi CCTV yang bisa dipantau lewat HP jarak jauh di atas merupakan aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Aplikasi tersebut bisa kompatibel di beberapa merk HP, yakni Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, LG, Nokia, Sony, Mito, HTC, ZTE, Oneplus, dan lain sebagainya.

Trending:  Rekomendasi Nama FF Seram Terbaru 2022 Anti Pasaran