7 Aplikasi Cek No Hp dengan Rating Tinggi di Google

Kamu sering mendapatkan panggilan di ponsel kamu dari nomor yang tidak terdaftar? Hal ini tentu kadang membuatmu ragu untuk menjawab atau mengabaikan panggilan tersebut. Jika dirasa cukup mengganggu, ada baiknya Sobat Josbgt menginstal aplikasi cek no HP di telepon genggam kamu.

Umumnya, kamu menyimpan nomor handphone teman, kolega atau keluarga untuk bisa mengidentifikasi setiap panggilan telepon yang masuk. Ini bertujuan agar kamu terlindungi dari penipuan atau tindak kriminal lainnya. Jangan khawatir, kini ada banyak aplikasi untuk mengecek nomor telepon yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Cek No HP yang Recommended

Banyaknya kasus kriminal lewat telepon membuat beberapa pihak pengembang software tertarik untuk meluncurkan aplikasi khusus. Gunanya untuk mengidentifikasi nomor HP yang tidak dikenal. Ini dia 7 aplikasi dengan rating bintang 4 ke atas di Google Play yang coba Josbgt rangkum.

1.     Truecaller (Rating : 4,6)

Aplikasi Truecaller ini mendapat rating 4.6. Aplikasi ini akan memperlihatkan nama dari nomor kontak yang tidak terdata di buku telepon selulermu. Sesama pemakai Truecaller di berbagai negara di dunia telah melaporkan dan mendaftarkan nomor HP yang terindikasi spam.

Fitur Block Spam dan Scam Calls and SMS dari app ini akan melakukan identifikasi dan pemblokiran secara otomatis para telemarketer, robocallers, penipu, maupun para sales.

Trending:  7 Aplikasi Proyektor HP Terbaik untuk iOS dan Android

2.     Mr. Number – Caller ID & Spam Protection (Rating : 4,6)

Hiya Communication sekali lagi mengeluarkan aplikasi identifikasi no HP selain Hiya, yaitu Mr. Number. Aplikasi ini melakukan pemblokiran terhadap setiap panggilan yang tak diinginkan dari seseorang bahkan dari kode wilayah tertentu.

Kamu juga bisa memanfaatkan app ini untuk mengalihkan panggilan yang kamu tidak kenal ke pesan suara.

Selain itu, sobat Josbgt bisa membaca beberapa komentar dari sesama pengguna Mr. Number yang muncul di layar ponsel saat ada panggilan terindikasi spam masuk. Dengan otomatis, kamu bisa terhindar dari kemungkinan terjadinya penipuan.

Baca juga Wajib Tahu, 7 HP Tercanggih dengan Teknologi Terkini

3.     Whoscall – Caller ID & Block (Rating : 4,5)

Siapa yang tidak mengenal aplikasi cek no HP tidak dikenal buatan Gogolook, Whoscall? Software yang cukup populer ini merupakan aplikasi pengelola telepon dan pesan di HP.

Whoscall mengidentifikasi setiap telepon dan texting masuk, termasuk yang tidak dikenal, serta menghalangi masuknya telepon dan pesan spam. Kamu juga bisa menggunakan app ini tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet. Namun kamu harus mengunduh database offline terlebih dahulu.

4.     Tellows – Caller ID & Block (Rating : 4,4)

Software dari developers Tellows ini bisa sobat Josbgt gunakan untuk mengenali sesegera mungkin setiap telepon masuk dari nomor yang kamu tidak masukkan dalam daftar phonebook kamu.

Pada layar panggilan masuk akan tampak skor 1 (tepercaya) hingga skor 9 (tidak tepercaya) untuk mendeteksi si penelepon di level skor mana.

Aplikasi cek nomor HP tidak dikenal ini membuat kamu mengenali nama penelepon, tipe penelepon, bahkan di mana si penelepon melakukan panggilan. Kamu juga bisa memutus otomatis panggilan dari nomor HP yang tidak kamu kenal atau inginkan.

Trending:  Intip Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 NFC

Baca juga 7 Rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat

5.     Showcaller – Caller ID & Block (Rating : 4,4)

Aplikasi pengenal nomor HP dari developer Showcaller Caller ID Studio ini bisa bekerja secara luring yang artinya kamu tidak membutuhkan jaringan internet. App ini juga memiliki fitur Caller ID yang akan membantu kamu mengetahui identitas setiap nomor HP masuk yang tidak ada dalam list kontakmu.

Jika ada telepon masuk yang kamu tidak kenal pelakunya, kamu bisa memutusnya secara langsung. Showcaller juga bisa menunjukkan ID penelpon sebenarnya dan dari wilayah mana penelpon melakukan panggilan .

Apps ini juga memiliki peringatan spam otomatis yang akan mengingatkanmu akan para penelpon spam yang melindungimu dari tindakan kejahatan.

Fitur True Call Blocker akan membantumu untuk memblokir para telemarketer maupun sales.    

6.     Call App : Caller ID & Recording (Rating : 4,3)

Aplikasi Call App memiliki beberapa fasilitas yang kamu bisa manfaatkan untuk me-manage telepon masuk.

Fitur Caller ID sekarang sudah memiliki teknologi terbaru untuk melakukan verifikasi data terhadap nomor yang tidak kamu kenal atau tidak terdaftar di phonebook-mu melalui 3,5 juta database nomor HP.

Kamu bisa menghentikan robocall, mem-blacklist nomor-nomor yang tidak dikenal, nomor telepon spam serta panggilan dari para telemarketer dengan Spam Call Blocker.

Sementara fitur Automatic Call Recorder-nya bisa kamu pakai untuk merekam setiap panggilan telepon secara otomatis jika fitur ini dalam status “enable”.

7.     Call Locator : Caller ID & Spam (Rating : 4,1)

Samu Tech menciptakan Call Locator yang merupakan aplikasi pengidentifikasi panggilan masuk yang kamu tidak kenal. Panggilan yang berasal dari nomor HP yang tidak berada di list buku telepon selulermu.

Trending:  Kode Redeem FF yang Belum Digunakan Terbaru 2022

Dengan menggunakan app ini, kamu bisa mengetahui nama si penelpon bahkan wilayah panggilan berasal atau posisi di mana si penelepon melakukan panggilan. Jika kamu tidak mengenal atau tidak menginginkan panggilan tersebut, kamu bisa melakukan pemblokiran.

Selain itu, dengan memanfaatkan app ini kamu akan terbantu untuk mengidentifikasi penelepon spam maupun para pihak sales dan memblokir panggilan spam yang masuk.

Baca juga Greater Jakarta Artinya Telepon Penipuan? Ini Penjelasannya

Itulah ketujuh aplikasi cek no HP yang memiliki rating teratas yaitu bintang 4 di Google Play dengan beberapa kelebihan masing-masing. Kamu bisa memilih salah satunya ya Sobat Josbgt. Pilihlah yang sesuai dengan keperluan kamu.

Tinggalkan komentar