Beranda » 7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber di HP Terbaik

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber di HP Terbaik

Jika berbicara mengenai aplikasi edit video youtuber di HP, ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih. Mulai dari aplikasi edit video yang telah diunduh sebanyak puluhan ribu hingga ratusan juta kali. Akan tetapi, terlalu banyak pilihan terkadang justru membuat kamu semakin bingung harus pilih yang mana.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber di HP

Sebagai seorang youtuber, kamu ingin mendapatkan kualitas editing terbaik, bukan? Berikut ini rekomendasi aplikasi edit video di HP ala youtuber terbaik yang bisa kamu coba.

1.     VivaVideo – Video Editor & Maker

VivaVideo merupakan salah satu primadona di antara banyak aplikasi edit video youtuber di Android. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini memiliki rating 4,7 sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Hal menarik lainnya, VivaVideo menjadi salah satu aplikasi edit video ‘Pilihan Editor’.

Lalu, kenapa VivaVideo begitu populer hingga menjadi aplikasi edit video yang masuk ke dalam daftar ‘Pilihan Editor’? Hal ini karena VivaVideo menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Baca juga 9 Rekomendasi Video Player Terbaik untuk PC dan Android

Keunggulan lainnya VivaVideo adalah penggunaan yang ramah untuk pemula. Dengan aplikasi ini, pengguna pemula dapat dengan mudah memotong dan mengombinasikan video yang hendak diedit. Sementara, bagi yang berpengalaman, VivaVideo akan memanjakan kamu dengan banyaknya fitur high-end editing.

2.     KineMaster – Video Editor

KineMaster turut menjadi aplikasi edit video yang masuk dalam daftar ‘Pilihan Editor’. Perlu kamu ketahui, aplikasi yang masuk dalam daftar ini merupakan aplikasi terbaik pilihan editor dari pihak Google.

Trending:  5 Cara Membuat Folder Baru di Laptop dengan Cepat

Keunggulan yang KineMaster tawarkan kepada penggunanya adalah kemudahan edit video dengan fitur lengkap. Jika kamu ingin merasakan pengalaman yang berbeda dari penggunaan aplikasi lain, maka KineMaster merupakan pilihan yang tepat.

Pada aplikasi ini, kamu dapat mengunduh 2500 transisi, efek, stiker, animasi, untuk menambah ‘warna’ pada hasil edit video. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur slow motion yang biasanya tidak terdapat pada beberapa aplikasi serupa. Hasil editan video pun bisa kamu simpan dalam resolusi 4k 2160p.

3.     FilmoraGo – Video Editor & Maker

Aplikasi ini mengeklaim sebagai salah satu aplikasi edit video untuk youtuber di HP terbaik. Tidak heran, sebab fitur yang FilmoraGo tawarkan terbilang lengkap, bahkan termasuk yang paling banyak.

FilmoraGo menawarkan fitur editing seperti penambahan stiker, teks, musik, audio, filter, emoji, hingga background. Musik yang dapat kamu tambahkan melalui FilmoraGo mencapai lebih dari 1000 musik, pilihan yang sangat banyak.

Dengan fitur yang beragam seperti itu, kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan menggunakannya karena FilmoraGo ini ramah untuk pemula, lho. Dalam hitungan menit menggunakan aplikasi ini, kamu sudah dapat menghasilkan video yang menarik dan berkualitas.

4.     PowerDirector – Video Editor

Ingin merasakan sensasi edit video menggunakan aplikasi premium? PowerDirector adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini menawarkan fitur yang super lengkap dan membuat video kamu terlihat seperti hasil editing profesional. Penggunaannya pun terbilang mudah, sehingga cocok juga untuk pengguna pemula.

Keunggulan PowerDirector adalah kecepatan proses dalam editing video. Kamu tidak akan mengeluhkan kinerja yang lambat sebab aplikasi ini benar-benar memikirkan kecepatan proses yang sebanding dengan hasilnya. Cocok untuk kamu yang hanya memiliki waktu sedikit dan ingin proses editing berjalan cepat.

Trending:  4 Cara Mudah Cek Ping Internet Android 100% Berhasil

Baca juga 9 Rekomendasi Video Player Terbaik untuk PC dan Android

5.     InShot – Video Editor & Maker

Satu lagi aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store, InShot. Aplikasi edit video di HP gratis ini memiliki fitur yang beragam mulai dari filter, sticker, musik, hingga background blur.

Salah satu keunggulan dari InShot yaitu fitur percepat video yang jarang aplikasi lain miliki. Kecepatan video yang bisa kamu atur yaitu mulai dari 0,2x hingga 100x, wah menarik sekali, ya. Selain fitur percepat video, InShot juga memiliki fitur untuk memperlambat gerakan atau slow motion.

6.     Magisto Video Editor & Maker

Selain VivaVideo dan KineMaster, Magisto juga pernah masuk dalam jajaran aplikasi yang terpilih sebagai ‘Pilihan Editor’. Bahkan, pada tahun 2017 Magisto pernah menjadi ‘Aplikasi Pengeditan Video’ Nomor 1 menurut Consumer Reports. Dari banyaknya pencapaian, wajar jika Josbgt merekomendasikan aplikasi ini untukmu.

Baca juga Cara Mengkompres Video di HP Tanpa Aplikasi, Mudah!

Fitur Magisto terbilang sangat lengkap, bahkan aplikasi ini telah menggunakan teknologi artificial intelligence yang sangat canggih untuk mendukung fiturnya. Salah satu fitur yang Magisto tawarkan yaitu pengenalan wajah pada video. Selain itu, Magisto juga menawarkan fitur seperti stabilisasi, filter, dan efek pada video.

7.     iMovie

Bagi pengguna HP dari brand Apple, kamu bisa menggunakan iMovie, salah satu aplikasi edit video di iPhone. iMovie sendiri menawarkan fitur yang sangat banyak dan menarik seperti efek slow motion, tambah lagu, dan sebagainya. Bahkan,  beberapa fitur yang biasa kamu jumpai di aplikasi PC dapat kamu temukan di sini.

Meski begitu, iMovie yang terdapat di HP tetap memiliki batasan, tidak selengkap versi PC-nya. Menggunakan aplikasi ini akan sangat menguntungkan jika kamu memiliki perangkat Apple lainnya. Hal ini dikarenakan kamu dapat memindahkan file video ke iPad atau Macbook untuk diedit lebih lanjut.

Trending:  Cara Scan Barcode di Hp Oppo Tanpa Aplikasi, Simpel!

Penutup

Dari 7 rekomendasi aplikasi edit video youtuber di HP, kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, perhatikan juga aplikasi kaya fitur yang tidak memerlukan tambahan biaya untuk mengedit video supaya ‘kantong’ tetap aman.

Tinggalkan komentar