Beranda ยป 7 Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Keren untuk Android

7 Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Keren untuk Android

Handphone tentu menjadi barang wajib bagi kebanyakan orang saat ini. Penggunaan keyboard pada smartphone tentu menjadi hal yang biasa. Tapi pernahkah kamu merasa bosan dengan tampilan Keyboard Default yang itu-itu saja?

Jika ya, Sebagai alternatif kamu bisa men-download aplikasi keyboard HP, terutama untuk pengguna Android. Sebab kini ada banyak aplikasi keyboard yang memiliki fitur menarik dan bisa membuat tampilan keyboard-mu menjadi terlihat berbeda dan menarik.

Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Unik

Mulai dari tema keyboard, warna, hingga background dasar untuk keyboard handphone, semua tersedia di aplikasi di bawah ini. Kamu bisa mengaturnya sesuai keinginanmu. Ini dia rekomendasinya.

1.     SwiftKey

Dapat kamu katakan jika aplikasi keyboard yang satu ini paling banyak menarik minat pengguna smartphone. Hal ini sangat wajar mengingat fitur yang diusungnya memiliki banyak keunggulan. Fitur inilah yang menjadikan SwiftKey sebagai  aplikasi keyboard yang paling banyak dicari.

Dengan ukuran 14 Mb SwiftKey memungkinkan kamu untuk mengakses stiker dan juga GIF dengan cepat dan mudah. Kamu juga bisa menggunakan gambar milikmu sendiri untuk membuat stiker khusus.

Keunggulan aplikasi Keyboard SwiftKey

  1. User-interface yang ramah pengguna
  2. Autocorrect yang akurat dan mempermudahmu dalam memperbaiki ketikan yang salah.
  3. Trace Typing
  4. Prediksi tiap kata yang sangat membantumu

Baca juga 7 Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasinya

2. Go Keyboard

Banyak yang memujinya sebagai aplikasi keyboard yang lengkap. Ini karena fitur atau keunggulan yang ada pada Go Keyboard itu sendiri. Dan juga, dengan ukuran 34 Mb dan telah memiliki pengunduh lebih dari seratus juta unduhan tentu cukup sebagai bukti seberapa bagus aplikasi ini.

Trending:  Rekomendasi Laptop Harga 2 Jutaan Kualitas Terbaik

Kelebihan Go Keyboard

  1. Memiliki lebih dari seribu tema yang bisa kamu unduh sendiri.
  2. Menyediakan enam puluh bahasa yang bisa kamu pilih.
  3. Jenis keyboard juga bisa kamu sesuaikan sendiri baik QWERTY, QWERTZ, dan AZERTY
  4. Kamu juga bisa menggunakan foto milikmu sendiri sebagai background dasar keyboard dengan menggunakan aplikasi ini.

Baca juga Rekomendasi 7 HP di Bawah 3 Juta, Terjangkau tapi Mumpuni

3. Gboard (Google Keyboard)

Sesuai dengan namanya aplikasi keyboard ini tentu berasal dari Google. Memiliki ukuran 28 MB dengan pengunduh lebih dari satu milyar dan memiliki tampilan UI yang sederhana.

Gboard biasanya bisa kamu gunakan sebagai aplikasi untuk mengetik lebih cepat dari biasanya. Selain itu, Kamu hanya perlu menggeser jari dari huruf ke huruf, baik penggunaan emoji, GIF dan pengetikan multi bahasa.

Fitur lain Gboard

  1. Fitur tulis tangan.
  2. Google terjemahan.
  3. Terdapat lebih dari enam puluh bahasa yang berbeda-beda.

4.Fleksy

Aplikasi keyboard ini memiliki ukuran berkas 36 MB dan telah memiliki pengunduh lebih dari lima juta orang memiliki desain yang simpel untuk tampilannya.

Fleksy memiliki keunggulan yaitu swipe gesture yaitu fitur yang mempermudah kamu untuk menghapus huruf jika kamu salah mengetik ketika ingin mengirim pesan.

Keunggulan lain yang dimiliki Fleksy yaitu :

  1. Fitur untuk emoji di dukung oleh Al, GIF dan juga stiker.
  2. Memiliki lebih dari lima puluh tema yang bisa kamu gunakan
  3. Terdapatnya fitur asisten cerdas itu Fleksy Next yang merekomendasikan Restoran, GIF, ataupun emoji saat kamu mengetik kata kunci yang berhubungan.

5. Google Handwriting Input

Aplikasi ini bisa kamu katakan aplikasi untuk menulis, tulisan tanganmu akan berubah menjadi huruf dalam smartphone milikmu menggunakan Google Handwriting Input.

Trending:  5 Cara Membuat Folder Baru di Laptop dengan Cepat

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki lebih dari seratus bahasa yang bisa kamu gunakan, luar biasa bukan?. Kamu dapat menggunakannya bahkan tanpa stylus sekalipun.

6. Kika Keyboard

Kika keyboard memiliki ukuran berkas 22 MB dan telah mendapatkan pengunduh lebih dari sepuluh juta orang.

Aplikasi ini memfokuskan pada tujuan untuk membantumu mengetik lebih cepat. Untuk menghindari kebosanan bagi para penggunanya, kika memberikan banyak emoji, GIF, stiker dan tema yang beragam.

7. Aplikasi Keyboard Foto Sendiri dan Emoji

Aplikasi ini menjadi rekomendasi yang terakhir. Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini kamu bisa menggunakan foto sendiri untuk baground keyboard handphone milikmu.

Meski tergolong baru dengan jumlah pengunduh lima juta orang tapi, ulasan yang diberikan untuk aplikasi keyboard satu ini sangatlah positif. selain itu, kamu juga bisa menggunakan fotomu untuk background keyboard, kamu juga bisa memilih font color dan juga button shape yang ingin kamu gunakan.

Jadi itu adalah tujuh rekomendasi aplikasi keyboard handphone yang bisa kamu unduh di smartphone milikmu. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan fitur utama yang berbeda-beda pilihlah yang sesuai untukmu.

Jika kamu mencari aplikasi untuk membuat tema pada layar handphone milikmu menjadi lebih menarik dan hidup beberapa aplikasi yang telah kamu tahu tadi bisa menjadi salah satunya.

Sebenarnya kamu akan mendapatkan lebih banyak pilihan aplikasi keyboard handphone jika kamu mencarinya sendiri di Playstore. Atau jika kamu sudah menemukan yang sesuai dengan keinginanmu dari salah satu tujuh aplikasi tadi. kamu bisa langsung mengunduhnya sekarang.\

Tinggalkan komentar