2 Cara Mendapatkan Nomor Luar Negeri untuk Telegram Gratis

Aplikasi nomor luar negeri gratis, nomor amerika gratis untuk whatsapp, nomor luar negeri gratis untuk telegram tanpa aplikasi, cara mendapatkan nomor luar negeri gratis, cara membuat nomor wa luar negeri gratis, cara mendapatkan nomor luar negeri untuk whatsapp, cara buat nomor luar negeri telegram iphone.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chat yang kini mulai digandrungi masyarakat Indonesia. Ingin membuat Telegram tanpa nomor asli? Bagaimana cara mendapatkan nomor luar negeri untuk Telegram gratis? Yuk Sobat Jostbgt simak di sini.

Alasan Perlu Nomor Luar Negeri di Telegram

Aplikasi Telegram lengkap dengan berbagai fitur yang membuatnya lebih menarik. Tak hanya untuk mengirimkan pesan, dalam aplikasi ini tersedia channel dan bot yang dapat mempermudah urusan sehari-hari. 

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tentu banyak yang tertarik membuat akun Telegram. Namun, akun Telegram membutuhkan nomor telepon saat pembuatannya. Sedangkan, tak semua orang bersedia menggunakan nomor telepon asli untuk membuat akun chat atau media sosial.

Alasannya macam-macam. Misalnya ingin privasi lebih terjaga, ingin memisahkan dengan akun pribadi, atau agar bisa diam-diam bergabung di Telegram tanpa diketahui kontak dan kenalan di real life. Nomor Amerika gratis untuk Whatsapp dan Telegram bisa menjadi solusinya.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Nomor luar negeri memang bisa kamu gunakan untuk membuat akun. Nomor ini sebutannya virtual phone number (nomor telepon virtual) dan memiliki cara kerja berbeda dari nomor biasa. Umumnya, yang tersedia adalah nomor dari luar Indonesia walaupun ada juga beberapa yang menyediakan nomor lokal.

Nomor telepon virtual tidak tersambung dengan saluran telepon sungguhan, melainkan menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP). Namun, nomor ini bisa menerima SMS dan telepon. Sehingga bisa kamu gunakan untuk verifikasi ketika mendaftar akun media sosial.

Trending:  Cara Memutuskan Koneksi WiFi Orang, Mudah dan Efektif!

Cara mendapatkan nomor luar negeri untuk Whatsapp dan Telegram pun tidak sulit. Kamu bisa menggunakan aplikasi atau langsung memakai situs yang menyediakannya. Harganya beragam ada yang gratis serta ada pula yang berbayar.

Langkah Mendapatkan Nomor dengan Aplikasi

Cara mendapatkan nomor luar negeri gratis melalui aplikasi bisa kamu lakukan di ponsel android maupun iPhone. Mencarinya tidak sulit, sebagian bisa kamu download langsung dari Google Play Store atau App Store.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan, antara lain:

1.       Text Now

Yang pertama adalah menggunakan apk bernama Text Now. Aplikasi ini dapat memberikanmu nomor Amerika secara gratis. Nomor ini bisa kamu gunakan untuk SMS baik di ponsel, tablet, atau komputer. Namun kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Beginilah langkah menggunakannya:

  • Instal aplikasi Text Now ini melalui Playstore
  • Buka dan mendaftar dengan menggunakan pilihan Sign Up
  • Kamu akan dimintai username serta kata sandi, isi kedua kolom tersebut. Setelah itu pilih Sign Up.
  • Ketika sudah bisa masuk aplikasi, pilih Pengaturan (Setting) dan lanjut dengan pilihan Tap to Get Free TextPlus Number.
  • Kamu bisa memilih ingin menggunakan Kode Area dan nomor dari State yang mana di Amerika.
  • Klik Get Custom Number.

Selanjutnya, tinggal membuka Telegram dan mendaftar dengan nomor tersebut. SMS verifikasi akan kamu dapatkan di dalam aplikasi.

2.       Talkatone

Lalu, cara membuat nomor WA luar negeri gratis bisa menggunakan Talkatone. Syaratnya kamu harus mendaftar dengan email terlebih dahulu untuk dapat mengeklaim nomor tersebut.

Sayangnya, aplikasi tidak dapat kamu download di Playstore. Jadi harus dari situs seperti ApkHere dan sebagainya. Namun kamu bisa menemukannya dengan mudah di pencarian Google, kok.

Trending:  4 Cara Mudah Cek Ping Internet Android 100% Berhasil

Cara menggunakannya sebagai berikut:

  • Nyalakan aplikasi VPN yang kamu miliki
  • Mulai mendaftar dengan klik Sign Up. Setelah itu pilih opsi “Don’t have a mobile number”.
  • Isi data dan klik Done. Setelah itu, kamu akan bisa melihat nomor virtualmu.
  • Kemudian kamu tinggal menggunakannya untuk mendaftar ke Telegram.

Selain 2 apk tersebut, ada aplikasi nomor luar negeri gratis lain yang rekomendasi. Misalnya TalkU untuk mendapatkan nomor Filipina, Devyce untuk nomor Inggris, dan TextPlus serta 2nd Line untuk USA.

Cara Tanpa Memakai Aplikasi

Biasanya aplikasi gratis sistemnya berbasis Ad. Jadi kamu akan melihat banyak iklan ketika menggunakan. Walau tidak mengganggu fungsi aplikasi tersebut, ada juga yang risih dengan iklan.

Jika kamu tidak suka iklan dan tidak ingin ribet mengunduh, tidak masalah. Ada langkah mendapat nomor luar negeri gratis untuk Telegram tanpa aplikasi. Caranya dengan langsung mengunjungi situs-situs penyedia nomor acak.

Situs yang bisa kamu gunakan di antaranya:

Untuk menggunakannya, kamu tinggal membuka situs di atas dan memilih nomor yang tersedia. Daftarkan akun Telegram dan klik Read SMS pada situs untuk menerima pesan verifikasi.

Kelebihan dari situs-situs ini, selain minim iklan juga menyediakan nomor dari banyak negara. Jadi kamu bebas untuk memilih. Cara membuat nomor luar negeri Telegram iPhone dan android ini juga sederhana dan tidak ribet.

Akan tetapi kekurangannya nomor tersebut bersifat publik sehingga orang lain bisa membaca SMS yang kamu dapatkan. Jika ingin yang sifatnya private maka harus membayar.

Demikian dua macam cara mendapatkan nomor luar negeri untuk Telegram gratis. Bagaimana Sobat Jostbgt? Mudah sekali, bukan?

Tinggalkan komentar